Kompas TV video vod

Menhan Prabowo Subianto Akui Kecanggihan Pesawat Produksi PTDI

Jumat, 17 Juni 2022 | 08:24 WIB

Penulis : Yuilyana

BANDUNG, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan Alutsista produksi industri pertahanan dalam negeri.

Sebanyak dua unit Helikopter Anti Kapal Selam dan satu unit Pesawat CN235 MPA kepada KSAL Laksamana TNI Yudo Margono di Hangar Aircraft Service PT

Dirgantara Indonesia (PTDI) Bandung, Rabu (15/6/2022).

Menhan Prabowo dalam sambutannya mengapresiasi kinerja PT Dirgantara Indonesia serta berharap adanya peningkatan efisiensi.

“Tapi kita juga berharap PTDI bekerja lebih baik lagi meningkatkan efisiensi. Kita ingin produksi PTDI meningkat. Presiden sudah merestui rencana kita ke depan, 5 tahun ke depan kita produksi 20 unit CN235,”ujar Prabowo. 

Baca Juga: Prabowo Subianto Titip Salam dan Pesan ke Ridwan Kamil atas Berpulangnya Eril

Prabowo juga mengucapkan selamat pada seluruh karyawan PTDI atas pencapaian dengan memproduksi Alutsista dengan teknologi tinggi. 

“Saya ucapkan selamat kepada karyawan PTDI. PTDI sudah cerah wajah yang pantas untuk teknologi tinggi. Indonesia pantas merebut teknologi tinggi untuk kelangsungan kehidupan bangsa kita. Kita negara kepulauan,maritime.”kata Prabowo. 

Lewat rilis Kemenhan Pesawat CN235 MPA yang diserahkan merupakan pesawat PTDI pertama yang telah dimodifikasi.

Seluruh avionic system-nya dengan menggunakan teknologi terbaru full glass cockpit dan display digital yang terintegrasi, di mana untuk komposisi TKDN-nya mencapai 42,56%.

Video Editor: Agung
 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x