Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Nasdem Kantongi 3 Nama Capres, Roy Suryo Dilaporkan, Gibran Soal Pilkada DKI Jakarta 2024

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 22:00 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut tiga berita populer pada Jumat 17 Juni 2022:

Berita Pertama, Partai Nasdem telah mengantongi 3 nama calon presiden yang akan diusung sebagai hasil rakernas. Ketua DPP Nasdem menyebut 3 nama tersebut semuanya adalah tokoh eksternal partai. Ketua DPP Nasdem Willy Aditya memastikan 3 nama ini dijaring dari usulan DPW dan DPP. Menurut Willy tiga nama ini akan menjadi modal bagi partai Nasdem untuk menentukan koalisi. Harapannya, sebelum akhir tahun Surya Paloh sudah menentukan 1 nama capres untuk diusung dalam kontestasi politik 2024 mendatang.

Berita kedua, Meski sudah sampaikan permintaan maaf, namun Roy Suryo tetap dilaporkan ke polisi. Organisasi masyarakat Dharmapala Nusantara bersama Forum Kader Bela Negara Jakarta Utara melaporkan Roy Suryo ke Polda Metro Jaya pada Jumat (17/6) siang. Kedua ormas juga menyerahkan bukti cuitan Roy Suryo di media sosial twitter. Pelapor menilai cuitan tersebut menyinggung perasaan umat Budha.

Berita ketiga, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyatakan tidak ikut pilkada DKI Jakarta 2024 meski namanya diusung oleh PDI Perjuangan. Gibran tidak menjelaskan lebih rinci alasannya tidak ikut dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat koordinasi kepala daerah menyampaikan gibran harus membangun legacy dengan menunjukkan kepemimpinan sebelum maju Pilkada DKI Jakarta.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x