Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Tai Tzu Ying Tunggal Putri yang Berhasil Menang di Indonesia Open 2022

Kompas.tv - 19 Juni 2022, 18:09 WIB
ini-tai-tzu-ying-tunggal-putri-yang-berhasil-menang-di-indonesia-open-2022
Ekspresi pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, usai menjadi juara pada turnamen Indonesia Open 2022 yang digelar di di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (19/6/2022). (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Juara tunggal putri Indonesia Open 2022, Tai Tzu Ying, menyatakan dukungan penonton di Istora Senayan menjadi motivasi bagi dirinya untuk meraih kemenangan.

Tai Tzu Ying sukses menjadi juara usai mengalahkan wakil China, Wang Zhi Yi di laga final Indonesia Open 2022, Minggu (19/6/2022).

Tai Tzu Ying berhasil menaklukkan Wang Zhi Yi lewat rubber game dengan skor 21-23, 21-6, dan 21-15.

"Laga ini sangat sulit, setelah menghadapi wakil China di partai semifinal, saya kembali berjumpa pemain China lainnya di partai pemungkas," kata Tai Tzu Ying dikutip dari Kompas.com.

"Tidak mudah mengalahkan Wang di laga ini. Beruntung, meskipun dalam kondisi sulit, saya begitu termotivasi untuk meraih gelar karena sepanjang pertandingan penonton terus mendukung saya bermain," imbuh Tai Tzu Ying.

Baca Juga: Yeremia Cedera saat Tanding di Indonesia Open, Dokter: Tidak Perlu Operasi, tapi Istirahat 3-6 Bulan

Bagi Tai Tzu Ying, menjuarai Indonesia Open 2022 adalah pencapaian spesial bagi pebulu tangkis asal Taiwan tersebut. Untuk kali ketiga, Tai Tzu Ying sukses menjuarai Indonesia Open.

Sebelumnya, ia tampil sebagai juara pada edisi 2016 dan 2018. Adapun, gelar Indonesia Open 2022 menjadi titel kedua yang diraih Tai Tzu Ying tahun ini, ia juga pernah meraih gelar di ajang Thailand Open. 

Sedang lawannya, Wang Zhi Yi, mengakui bahwa laga final Indonesia Open 2022 menjadi kesempatan bagi dirinya untuk belajar langsung dari salah satu tunggal putri terbaik di dunia saat ini.

"Dalam laga pertama melawan Tai Tzu Ying, saya banyak belajar dari dia. Pada laga ini saya punya harapan bisa menjadi juara. Sayang belum bisa tercapai dan saya masih harus memperbaiki beberapa kekurangan," katanya.

Usai menjadi runner-up Indonesia Open 2022 yang merupakan turnamen kategori BWF Wordl Tour Super 1000, Wang Zhi Yi mengatakan bahwa ia akan fiokus untuk memperbaiki kekurangannya.

Baca Juga: Profil Yeremia Rambitan, Pebulu Tangkis Indonesia yang Cedera di Indonesia Open 2022



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x