Kompas TV regional peristiwa

Polda Papua Terjunkan Satu Peleton Pasukan Buru Pembunuh Brimob

Minggu, 19 Juni 2022 | 20:49 WIB
polda-papua-terjunkan-satu-peleton-pasukan-buru-pembunuh-brimob
Ilustrasi pembunuhan (Sumber: Shutterstock)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAYAWIJAYA, KOMPAS.TV - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakiri mengumumkan telah menerjunkan sebanyak 32 personel untuk mencari pembunuh Bripda Diego Rumaropen, Minggu (19/6/2022).

Bripda Diego Rumaropen tewas usai diserang orang tak dikenal di Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (18/6/2022) kemarin. Dua pucuk senjata api yang dibawanya raib dirampas pelaku.

"Semua perkuatan personel kepolisian saya sudah geser menuju Kabupaten Jayawijaya sebanyak 32 personel yang didampingi oleh Dansat Brimob Polda Papua Kombes Budi Satrijo," tutur Mathius dikutip dari Kompas.com, Minggu.

Baca Juga: Anggota Brimob Dibunuh OTK dan 2 Senjata Api Hilang di Papua, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Dengan diterjunkannya satu peleton Brimob, kepolisian diharap dapat segera melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terkait kasus tersebut.

Mathius mengimbau kepada personelnya untuk tetap waspada meski sedang tak menjalankan tugas. Terlebih untuk para personel yang berada di wilayah rawan.

"Saya sudah sampaikan bahwa setiap anggota Polri yang bertugas di Provinsi Papua harus menerapkan body system minimal sebanyak 5 orang untuk kewaspadaan serta keamanan personel saat bertugas," kata dia.

Baca Juga: Kronologi Meninggalnya Anggota Brimob di Papua, Diserang OTK saat Dampingi Senior Tembak Sapi

Mathius rencananya akan mengunjungi Kabupaten Jayawijaya dalam waktu dekat untuk memberikan penguatan kepada personel kepolisian.


Sumber : Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x