Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Buruh Gelar Aksi Demo Tolak Omnibus Law

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 22:02 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ratusan buruh dari sejumlah elemen Se-Jawa Tengah ini, menggelar demo di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, di Jalan Pahlawan, Semarang. aksi demo serentak 34 Provinsi di Indonesia, dilakukan dengan berorasi dan menyampaikan tuntutan.

 

Di balik pengamanan kawat berduri dan penjagaan aparat Kepolisian, buruh membawa kertas tuntutan, diantaranya bertuliskan sindiran kepada Anggota DPR dan tolak omnibus law. buruh juga membawa tuntutan isu lokal, terkait upah minimum.

 

Dalam orasinya, buruh menolak revisi Undang-Undang pembentukan Peraturan Perundang-Undangan, atau UU PPP. dalam putusan Mahkamah Konstitusi yang menyatakan tidak ada butir yang melegalkan omnibus law dengan merevisi PPP, telah dikhianati oleh DPR RI.

 

Buruh Jawa Tengah juga menuntut pencabutan surat keputusan Gubernur Jawa Tengah, terkait upah minimum Kota - Kabupaten yang dianggap tidak layak. buruh berharap, aksi penolakan ini mendapat perhatian dari Anggota Dewan.

 

Hingga Rabu petang, massa aksi masih bertahan di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, sambil memutar lagu lewat pengeras suara. aksi berjalan damai dengan kawalan puluhan personil Kepolisian dari Polrestabes Semarang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x