Kompas TV nasional peristiwa

Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Jokowi, Luhut: Saya Bahagia Bisa Mengabdi untuk Beliau

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 11:13 WIB
ucapkan-selamat-ulang-tahun-ke-jokowi-luhut-saya-bahagia-bisa-mengabdi-untuk-beliau
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: Instagram Luhut Binsar Pandjaitan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, turut menyampaikan ucapan ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini sampaikan Luhut melalui Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Selasa (21/6/2022) dengan mengunggah foto kebersamaannya dengan Jokowi. 

"Selamat Ulang Tahun ke-61, Presiden Joko Widodo. Tetap penuh semangat dan inspirasi meskipun ujian datang silih berganti," kata Luhut.

Dia pun mendoakan Jokowi agar selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam memimpin Ibu Pertiwi.

Dalam unggahannya itu, Luhut juga melontarkan pujian untuk Jokowi seraya mengenang delapan tahun perjalanan bersama di pemerintahan.

Menurutnya, tidak mudah mencari pemimpin sejati seperti mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Tidak mudah mencari pemimpin seperti Presiden Joko Widodo," ujarnya.

"Delapan tahun lamanya sejak saya diberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai menteri di bawah kepemimpinan Presiden @jokowi, saya menyadari bahwa ada rasa percaya yang cukup besar ketika melihat keteladanan dalam memimpin yang beliau tunjukkan." 

Baca Juga: Hari Ini Jokowi Ulang Tahun ke-61, Tukang Mebel Jadi Presiden, Tak Pernah Rayakan Ulang Tahun

Hal tersebut, lanjut Luhut, tidak berubah sejak dahulu dia mengenal Jokowi belasan tahun yang lalu.

"Pak Jokowi tidak pernah punya kepentingan pribadi dalam jabatannya sebagai Kepala Negara Republik Indonesia," kata dia menegaskan. 

Luhut mengungkapkan bahwa para pemimpin negara yang ditemuinya pun selalu menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada Jokowi.

"Saya berpikir apakah apresiasi dan rasa hormat itu muncul karena keteladanan leadership beliau, atau karena mereka melihat Indonesia saat ini termasuk negara yang perekonomiannya tetap tahan terhadap goncangan meski di tengah gempuran krisis global yang melanda seluruh dunia?" ungkapnya. 

"Apapun itu, bagi saya yang paling penting adalah saya bahagia bisa bekerja dan mengabdi secara all out  untuk beliau."

Dalam kesempatan itu, Luhut pun bercerita selama perjalanan di pemerintahan, dia merasa dilindungi Jokowi lewat pergantian jabatan.

"Sebagai seorang pimpinan sekaligus sahabat yang saling percaya satu sama lain, saya seringkali merasa bahwa beliau berkali-kali berupaya melindungi saya dengan memindahkan saya ke beberapa posisi, mungkin beliau tidak pernah sampaikan secara eksplisit maksud dari sikap beliau, tetapi saya tahu maksudnya," jelasnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo atau Jokowi berulang tahun yang ke-61 pada hari ini Selasa (21/6/2022). 

Baca Juga: Luhut Bertemu MBZ dan MBS, Kantongi Investasi untuk IKN?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.