Kompas TV video vod

Momen Prabowo Disambut Meriah Saat Berkunjung ke Markas Kopassus Kamboja

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 21:01 WIB
Penulis : Prayogi Haro

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kamboja, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berkesempatan mengunjungi Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command/Kopassus) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja yang mengikuti pendidikan Kopassus TNI AD di Markas Kopassus Kamboja, Selasa (21/6).

Kunjungan Menhan Prabowo disambut oleh Wakil Panglima Angkatan Darat, Komandan Komando Pasukan Khusus Kerajaan Kamboja LG Chhab Peakdey. Pekik “Komando” dan yel-yel Batujajar  pun bergema saat Menhan Prabowo disambut di Markas Kopassus Kamboja tersebut.

Menhan Prabowo yang juga pernah terjun melatih langsung anggota Kopassus Kamboja yang mengikuti pendidikan di Kopassus TNI AD merasa gembira dan bangga melihat kemajuan angkatan bersenjata Kamboja khususnya Kopassus Kamboja.

Baca Juga: Kalahkan Tuan Rumah Persis Solo pada Derbi Jateng, Pelatih PSIS Semarang: Kami Pantas Menang

“Saya bangga hari ini diterima di Special Forces Command Royal Cambodian Armed Forces. Saya yakin Special Forces Command akan terus menjadi pasukan yang handal dan unggul, yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja. Komando!” Ujar Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo pun berharap dapat terus meningkatkan kerja sama antara TNI dengan Satuan Kopassus Kamboja.

Menhan Prabowo juga menekankan bahwa selalu menganggap Bangsa Kamboja adalah saudara dekat Bangsa Indonesia dengan ikatan sejarah yang panjang. Kerja sama bilateral kedua negara juga senantiasa terbina dengan baik seiring waktu.

“Hubungan kerja sama bilateral pertahanan kedua negara sangat penting bagi Indonesia. Semakin Kamboja kuat dan makmur berarti ASEAN akan makin makmur, dan Indonesia akan menjadi tenang karena negara tetangganya kuat dan makmur,” tegas Menhan Prabowo. (Biro Humas Setjen Kemhan).

Video Editor : Febi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.