Kompas TV nasional peristiwa

Bertemu Anak Didiknya di Kopassus Kamboja, Menhan Prabowo Merasa Muda Kembali

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:31 WIB
bertemu-anak-didiknya-di-kopassus-kamboja-menhan-prabowo-merasa-muda-kembali
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Phnom Penh, Kamboja, Selasa (21/6/2022), bertemu sejumlah perwira Kamboja yang pernah menjadi anak didiknya saat berlatih di Indonesia, Mereka menyambut Prabowo dengan yel yel ala Kopassus (Sumber: Tim media Prabowo Subianto)

Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Kamboja, Selasa (21/6/2022).

Di sana, Prabowo berkesempatan mendatangi markas Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command/Kopassus) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja.

Prabowo mengungkapkan kesannya soal penyambutan dari para prajurit dan perwira tinggi Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja.

Kunjungan Prabowo ke Kamboja adalah untuk menghadiri 16th ASEAN Defence Ministers' Meeting (ADMM) yang berlangsung pada 22 Juni 2022 di Phnom Penh, Kamboja. 

Baca Juga: Momen Prabowo Disambut Meriah Saat Berkunjung ke Markas Kopassus Kamboja

Prabowo mengungkapkan kesannya tersebut saat bertemu dengan Wakil Perdana Menteri (PM) sekaligus Menhan Kamboja General Samdech Pichey Sena Tea Banh di Kementerian Pertahanan Kamboja.


Prabowo mengatakan, ia tersanjung dengan semangat perwira Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command/Kopassus) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja yang menyambutnya di bandara sehingga membuatnya merasa muda kembali.

“Saya merasa tersanjung saat disambut oleh perwira Kopassus Kamboja di bandara. Saya merasa muda kembali,” ungkap Prabowo.

Baca Juga: Pekik Komando Bergema Saat Menhan Prabowo Datangi Markas Kopassus Kamboja

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kamboja itu, Prabowo berkesempatan reuni dengan para mantan anak didiknya di Kopassus Kamboja yang telah mengikuti pendidikan Kopassus TNI AD di Markas Kopassus Kamboja.

Kunjungan Prabowo disambut oleh Wakil Panglima Angkatan Darat dan Komandan Kopassus Kamboja Letjen Chab Peakdey yang termasuk salah satu dari anak didik Prabowo.

Pekik “Komando” dan yel-yel Kopassus pun bergema saat Prabowo disambut di Markas Kopassus Kamboja tersebut.

Baca Juga: Temui Presiden Vietnam, Menhan Prabowo Bawa Misi dari Presiden Jokowi

“Saya bangga hari ini diterima di Special Forces Command Royal Cambodian Armed Forces. Saya yakin Special Forces Command akan terus menjadi pasukan yang handal dan unggul, yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja. Komando!” ujar Prabowo.

Selain Chab, mantan anak didik Prabowo lainnya pun telah menempati berbagai posisi strategis di militer Kamboja saat ini.

Mereka antara lain Letjen Yib Koy yang kini menjabat Danpusdik Paspam PM Kamboja, Mayjen Sin Ra yang menjabat Komandan Detasemen 241 Paspam PM Kamboja, dan Letjen Pol Chin Sary yang menjabat Dirjen Oditor Kepolisian Nasional Kamboja.

Adapun Mayjen Yin Chumnith yang kini menjabat Wakil Kepala Staf Paspam PM Kamboja, Mayjen Ty Samouna yang menjabat Asintel Paspam PM, dan Mayjen Pol Nau Chamroeun yang menjabat Wakil Kabinet Kepolisian Nasional.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x