Kompas TV entertainment selebriti

Ramai Bayi Diberi Nama Mirip Eril Anak Ridwan Kamil, Ini Tanggapan Atalia Praratya

Kompas.tv - 23 Juni 2022, 13:34 WIB
ramai-bayi-diberi-nama-mirip-eril-anak-ridwan-kamil-ini-tanggapan-atalia-praratya
Diana saat menggendong anak keduanya yang diberi nama mirip dengan putra sulung Ridwan Kamil yaitu Emmeril Radeva Mumtadz. Putra keduanya tersebut lahir pada 10 Juni 2022 lalu. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beredar video seorang bayi diberi nama mirip dengan mendiang putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di TikTok.

Video bayi laki-laki yang diberi nama Emmeril Radeva Mumtadz ini awalnya diunggah oleh akun @_fitrianidianaa pada 19 Juni 2022 di TikTok. Pemilik akun ini adalah ibu dari bayi tersebut, Diana Fitriani.

Bahkan video itu juga dikomentari oleh ibunda mendiang Eril, Atalia Praratya yang mendoakan agar bayi tersebut menjadi panutan bagi semua orang.

“MasyaAllah semoga tumbuh besar menjadi anak yang sehat menjadi panutan semua orang,” tulis Atalia lewat akun TikToknya, @ataliapraratya.official.

Baca Juga: 7 Hari Eril Dimakamkan, Ridwan Kamil Tutup Rangkaian Takziah Publik

@_fitrianidianaa

Alhamdulillah,, 10juni2022 ( Emmeril Radeva Mumtadz ) nama yg menjadi harapan&do'a

suara asli - Sicinta Atalia - Sicinta Atalia

Saat ditanya mengenai alasan memilih nama yang mirip dengan Emmeril (anak Ridwan Kamil), Diana mengatakan nama tersebut dipilih atas saran ayah mertuanya.

“Nama tersebut diberikan oleh kakek Emmeril (anak Diana) yang kebetulan pendukung Pak Ridwan Kamil saat mencalonkan menjadi gubernur,” kata dia dilansir Tribunnews, Senin (20/6/2022).

Diana yang mengetahui kesolehan Eril selama hidup pun langsung setuju dengan saran tersebut.
Bahkan, panggilan dari anak keduanya itu juga sama dengan mendiang putra sulung Ridwan Kamil yaitu Eril.

Baca Juga: Mengapa Sosok Eril Begitu Dicintai? | Catatan Jurnalis

Lebih lanjut, wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu mengatakan pemberian nama anak keduanya tersebut dilakukan saat jenazah Eril dikebumikan.

Diana pun berharap dengan pemberian nama Eril kepada anaknya, putranya tersebut juga menjadi sosok yang dicintai serta sholeh seperti Eril.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x