Kompas TV regional berita daerah

PPDB SMA Negeri, Verifikasi Siswa Masuk Jalur Prestasi Dimulai

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 11:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penerimaan perserta didik baru (PPDB) di sekolah menengah atas (SMA) negeri di Kota Semarang Kamis (23/6/2022) siang, mulai melakukan verifikasi prestasi pada siswa yang mendaftar melalui jalur prestasi. Seperti di SMA Negeri 3 Kota Semarang, dengan membawa alat musik, puluhan siswa yang menggunakan jalur prestasi memperagakan keterampilannya untuk bisa masuk melalui jalur prestasi.

Di hari ketujuh penerimaan siswa baru di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Semarang, Endang Widyastuti,  kepala panitia penerimaan siswa baru mengaku, hingga saat ini sudah mencapai 500 pendaftar dari seluruh zonasi yang masuk.

"Untuk jalur prestasi yang dipakai nilai rapor dan juga piagam. Dan piagam itu kalo mau dipakai harus ada verifikasi dan uji," ujar Endang.

Dengan adanya verifikasi yang dilakukan oleh panitia PPDB SMA Negeri 3 Kota Semarang, diharapkan siswa yang masuk melalui jalur prestasi dapat diketahui keahliannya saat memasukkan piagam penghargaan pada pendaftaran sekolah.

#ppdb #smanegeri3semarang #kotasemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x