Kompas TV olahraga kompas sport

Zidane Dukung "Sang Adik" Karim Benzema Menangkan Piala Ballon dOR

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:13 WIB
zidane-dukung-sang-adik-karim-benzema-menangkan-piala-ballon-dor
Karim Benzema (kiri) rangkul Zidane (kanan) saat selebrasi juara Liga Champions. (Sumber: Twitter @ChampionsLeague)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan pemain Real Madrid sekaligus eks manajer, Zinedine Zidane, membuka hubungan dekatnya dengan Karim Benzema, yang dia gambarkan sebagai 'adik' yang tidak pernah ia miliki.

Dilansir media Mirror, Zinedine Zidane disebut ingin Karim Benzema mendapatkan mahkota Ballon d'Or tahun 2022 ini.

Striker asal Perancis itu memainkan peran penting dalam gelar La Liga ke-35 Real Madrid dan mengejutkan Eropa dengan penampilannya saat El Real menjadi juara Liga Champions 2021/2022.

"Karim seperti adik laki-laki yang tidak pernah saya miliki. Kami saling mengirim pesan. Saya tidak terkejut dengan apa yang dia lakukan. Saya tahu dia mampu melakukan itu. Dia selalu sangat bagus di Madrid. Dia luar biasa. Akankah dia melakukannya? memenangkan Ballon d'Or tahun ini? Hadiah utama? Saya tidak hanya berpikir begitu, tetapi seluruh dunia mengatakannya," jelas Zidane.

Baca Juga: PSG Siap Jual Neymar

Karim Benzema tampil gemilang sepanjang musim dengan mencetak 44 gol luar biasa dalam 46 penampilan di semua kompetisi. Dengan 'nyaman' Benzema melampaui rekor 32 gol terbaiknya selama satu musim di musim 2011/2012.

Striker berusia 34 tahun itu tersebut mencetak 15 gol di Liga Champions 2021/2022 hanya dalam 12 penampilan, tetapi merupakan pemain yang menonjol di turnamen karena dipuncaki dengan kemenangan 1-0 Real Madrid atas Liverpool di final Liga Champions.

Baca Juga: Sadio Mane: Saya akan Jadi Fans Nomor 1 Liverpool Selamanya

Zidane tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan Liga Champions, setelah mendapatkan mahkota bersama Real Madrid sebagai pemain sebelum membimbing klub meraih tiga gelar Eropa berturut-turut, yang mana belum pernah terjadi sebelumnya selama tugas pertamanya bertanggung jawab atas Los Blancos antara tahun 2016 dan 2018.

Karim Benzema disebut kuncinya bagian sisi itu, meskipun perannya telah berubah di ibu kota Spanyol sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan klub pada tahun 2018.


Sumber : Mirror

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x