Kompas TV regional berita daerah

Berbagi Bingkisan di Hari Jadi ke-76 Bhayangkara

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 17:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Satuan Polres Tanggamus menggelar aksi bersih-bersih di sejumlah lokasi rumah ibadah dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Bhayangkara.

Bersama warga, petugas menyambangi satu per satu rumah ibadah, seperti masjid, pura, dan gereja untuk dibersihkan.

Tak hanya itu, kegiatan bakti sosial juga dilakukan dengan menyerahkan sejumlah paket sembako kepada pengurus rumah ibadah dan warga lainnya.

Baca Juga: Ratusan Pelajar Konvoi Tengah Malam Dibubarkan Polisi

Polisi mengatakan, paket sembako yang disalurkan ini diharapkan dapat meringankan beban warga, terlebih di tengah kondisi tingginya harga sejumlah bahan pokok di pasaran.

Selain itu, kapolres juga menyebut kegiatan bakti sosial yang dilakukan ini diharapkan dapat memperat hubungan warga dengan aparat Polres Tanggamus.

“Dalam rangka ulang tahun Bhayangkara ke-76. Harapannya agar masyarakat dapat merasakan bahwa polisi peduli terhadap masyarakat,” kata IpItu M. Yusuf Polres Tanggamus.

Sementara kegiatan bakti sosial yang dilakukan Satuan Polres Tanggamus diapresiasi warga. salah satunya oleh Wayan Geden selaku pengurus Pura Tirta Amerta Dusun Sidorukun.

Wayan, beserta warga lainnya mengharapkan agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan demi menjaga keakraban dan tali silaturahmi antarumat beragama dan aparat kepolisian.

Baca Juga: Bimtek Menuju Smart City Bandar Lampung

“Sangat mengapresiasi sekali, luar biasa. Karena memberi pendekatan terhadap umat Hindu dengan Polres Tanggamus, mengayomi mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlanjut lagi,” ujar Wayan.

Melalui kegiatan ini, polisi juga mengimbau warga tidak segan melaporkan segala bentuk tindak kejahatan yang terjadi khususnya di wilayah Kabupaten Tanggamus kepada polisi.

#harijadike76bhayangkara #baksos #antarumatberagama



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.