Kompas TV nasional politik

Prabowo Sebut Gerindra dan Demokrat Punyak Banyak Persamaan Ideologi, Visi, hingga Komitmen

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 23:45 WIB
prabowo-sebut-gerindra-dan-demokrat-punyak-banyak-persamaan-ideologi-visi-hingga-komitmen
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan keterangan pers di Rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022). (Sumber: ANTARA/Tri Meilani Ameliya)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pihaknya dan Partai Demokrat memiliki banyak persamaan ideologi, visi, dan komitmen.

Karena persamaan tersebut, kata Prabowo, membuat Gerindra dan Demokrat memegang teguh Pancasila, sehingga senantiasa perlu menjalin komunikasi politik secara baik.

Baca Juga: Usai Bertemu Surya Paloh, Giliran AHY Sambangi Prabowo, Sinyal Demokrat Berkoalisi dengan Gerindra?

"Kami pernah bekerja sama. Kami punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi," kata Prabowo usai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

"Kami sama-sama sangat berkomitmen sangat berpegang teguh kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika."


Karena memiliki banyak persamaan itulah, Prabowo memastikan Gerindra sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi secara baik dengan Demokrat.

Sebagai pimpinan partai politik, Prabowo mengatakan, dirinya dan AHY mempunyai tanggung jawab untuk menjalin komunikasi secara baik. Karena itulah, pertemuan antara keduanya digelar.

Baca Juga: Beredar Video AHY Bertemu Ganjar Pranowo di Masjid, Demokrat Buka Suara

Tak lupa, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada AHY dan sejumlah perwakilan Partai Demokrat yang telah hadir mengunjunginya.

Bahkan, Menteri Pertahanan RI ini merasa terhormat dengan kunjungan yang dilakukan Partai Demokrat dalam rangka menjaga komunikasi politik dengan baik.

Lebih lanjut, Prabowo menyampaikan pertemuan ini sebenarnya sudah lama direncanakan. Namun, kata dia, realisasi dari rencana tersebut terkendala oleh pandemi COVID-19.

"Jadi, hari ini adalah waktu pertemuan yang sudah lama direncanakan. Namun karena (pandemi) COVID-19, dua tahun lebih kita tidak bisa komunikasi langsung atau fisik. Kemudian sesudah itu, kita cari waktu. Ya alhamdulillah, baru sekarang waktunya tepat," ujar Prabowo.

Baca Juga: Jawaban Prabowo saat Ditanya Soal Gerindra dan Demokrat Bentuk Koalisi: Kalian Saja yang Tebak!

Dia pun menyampaikan, baik Gerindra maupun Demokrat, akan senantiasa bekerja keras untuk mencari solusi-solusi terbaik bagi berbagai kesulitan yang masih dihadapi bangsa Indonesia.

Sementara itu, AHY pada kesempatan yang sama, juga mengucapkan terima kasih dan merasa terhormat karena bisa diterima langsung oleh Prabowo Subianto.

"Saya dan teman-teman dari Partai Demokrat merasa bahagia malam hari ini. Kami juga merasa terhormat bisa diterima langsung oleh Bapak Prabowo Subianto di kediaman beliau di Kertanegara ini, dijamu dengan begitu baik dan bersahabat," ujar AHY.

Selain Prabowo dan AHY, dalam kesempatan itu tampak hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, serta Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio.

Baca Juga: Andi Mallarangeng Ungkap Isi Pertemuan Demokrat dan Nasdem: Belum Bahas soal Cawapres

Lalu, ada pula Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x