Kompas TV nasional politik

Ini Isi Pembicaraan AHY saat Bertemu Prabowo di Kertanegara

Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:10 WIB
ini-isi-pembicaraan-ahy-saat-bertemu-prabowo-di-kertanegara
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan keterangan pers di Rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022). (Sumber: ANTARA/Tri Meilani Ameliya)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan isi pembicaraannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mengadakan pertemuan di Jakarta.

AHY mengatakan pertemuannya dengan Prabowo Subianto membahas berbagai hal. Itu mulai dari isu-isu global, tantangan ekonomi, hingga isu kebangsaan dan kerakyatan.

Baca Juga: Prabowo Sebut Gerindra dan Demokrat Punyak Banyak Persamaan Ideologi, Visi, hingga Komitmen

"Kami tadi juga saling bertukar pandangan, berdiskusi tentang berbagai hal, dari isu-isu global terkini, hingga tantangan dunia di bidang ekonomi pascapandemi, yang tentunya memiliki dampak-dampak pada Indonesia," kata AHY di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, pada Jumat (24/6/2022).

"Kami juga berdiskusi tentang isu kebangsaan dan kerakyatan."

Dari pembahasan itu, kata AHY, Demokrat dan Gerindra berpandangan bahwa Indonesia harus makin maju dan sejahtera.

Menurut dia, hal itu dapat diwujudkan melalui kerja-kerja efektif, persahabatan, sinergi, ataupun kolaborasi di antara partai-partai politik.


Baca Juga: Usai Bertemu Surya Paloh, Giliran AHY Sambangi Prabowo, Sinyal Demokrat Berkoalisi dengan Gerindra?

Terkait dengan hubungan kedua partai, AHY mengemukakan bahwa Demokrat dan Gerindra berkomunikasi secara baik meskipun tidak selalu bertemu secara langsung.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x