Kompas TV nasional politik

Ditanya Parpol Paling Potensial untuk Berkoalisi dengan Gerindra, Ini Jawaban Prabowo

Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:20 WIB
ditanya-parpol-paling-potensial-untuk-berkoalisi-dengan-gerindra-ini-jawaban-prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sejauh ini Gerindra belum menentukan arah koalisi untuk Pemilu 2024. (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Universitas Pancasila )

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan partainya belum menentukan arah koalisi untuk menyongsong Pemilu 2024.

Alasannya, kata Prabowo, karena masih ada rentang waktu sekitar satu tahun untuk menentukan arah koalisi partainya dalam menghadapi Pemilu.

Baca Juga: Usai Bertemu Surya Paloh, Giliran AHY Sambangi Prabowo, Sinyal Demokrat Berkoalisi dengan Gerindra?

Menurut Prabowo, di Indonesia, penentuan koalisi justru cenderung dilakukan pada menit-menit terakhir (last minute) menjelang pemilu.

"Masih ada waktu lama, satu tahun. Biasanya di Indonesia itu, last minute. Tapi tentunya, last minute harus dimulai dengan persahabatan," kata Prabowo dalam konferensi persnya di kediamannya, di Jalan Kertanegaran, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Lebih lanjut, ketika ditanya mengenai calon partai politik yang paling berpotensi untuk diajak berkoalisi dengan Gerindra, Prabowo meminta wartawan untuk menebaknya sendiri.

"Sudahlah kalian yang tebak. Kalau saya cerita, tidak seru, jadi kalian yang tebak-tebak nanti," ucap Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Sebut Gerindra dan Demokrat Punyak Banyak Persamaan Ideologi, Visi, hingga Komitmen


Prabowo menambahkan, saat ini Gerindra ingin menjalin komunikasi dan merintis kerja sama sebanyak mungkin dengan berbagai pihak.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x