Kompas TV regional peristiwa

Bus Kecelakaan Jatuh ke Jurang di Tasikmalaya: 4 Tewas, Penumpang Sempat Terendam Air Sungai

Kompas.tv - 25 Juni 2022, 13:00 WIB
bus-kecelakaan-jatuh-ke-jurang-di-tasikmalaya-4-tewas-penumpang-sempat-terendam-air-sungai
Proses evakuasi bus pariwisata yang jatuh ke jurang di tengah berusaha mengevakuasi badan bus pariwisata yang jatuh ke jurang di Jalan Raya Rajapolah, Kampung Cireundeu, Desa Manggungsari, Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu pagi (25/6/2022). (Sumber: Kompas TV/Dede Ibin)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV – Korban meninggal akibat kecelakaan bus pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, bertambah satu orang, menjadi empat korban.

Keempat korban tersebut adalah pasangan suami istri bernama Olih Komarudin (64) dan istrinya, Esih Sukaesih (59), kondektur bus, dan Siti Munawaroh, warga Rancaekek Wetan, Kabupaten Bandung.

Dikutip dari TribunJabar.com, Olih Komarudin merupakan anggota Brimob Polda Jabar, sementara sang istri, Esih merupakan guru SD Sayang.

Bus pariwisata Citra Trans Utama (CTU) berplat nomor B 7701 TGA, tersebut mengalami kecelakaan di Jalan Nasional Bandung-Tasikmalaya, Cirende, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022) dini hari tadi sekitar pukul 01.00.

Berdasarkan pantauan jurnalis Kompas TV Tasikmalaya, Dede Ibin, bus tersebut masuk ke jurang sedalam kurang lebih 10 meter.

Seorang penumpang selamat bernama Wasmana, menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Bus Pariwisata Masuk Jurang di Tasikmalaya, Pasangan Suami Istri dan Kondektur Meninggal Dunia

Menurutnya, bus yang dikemudikan oleh Dedi Kurnia Ilahi ini berangkat dari Bandung membawa rombongan menuju Pangandaran, Jawa Barat.

Tiba-tiba, sekitar pukul 01.00 dini hari, bus yang membawa penumpang 56 orang tersebut menyalip kendaraan, kemudian oleng menabrak pohon pinggir jalan hingga roboh dan terjun ke jurang.


Padahal, kata dia, jalan tidak menikung. Dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat sopir bus mengantuk.



Sumber : Kompas TV/Tribun Jabar


BERITA LAINNYA



Close Ads x