Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Persija Jakarta vs Borneo FC: Persija Berantakan, Borneo FC Unggul 2-1

Sabtu, 25 Juni 2022 | 23:19 WIB
hasil-persija-jakarta-vs-borneo-fc-persija-berantakan-borneo-fc-unggul-2-1
Ilustrasi Piala Presiden 2022, turnamen pramusim 18 tim Liga 1 yang terbagi dalam empat grup dan digelar mulai 11 Juni sampai 17 Juli 2022. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Persija Jakarta vs Borneo FC telah usai melakoni laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 itu berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu (25/6/2022) malam WIB.

Hasilnya Borneo FC sukses mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 dalam babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6/2022).

Keduanya mengakhiri babak pertama kontra Borneo FC yang termasuk dalam lanjutan fase grup Piala Presiden 2022 dengan skor 1-1.

Jalannya pertandingan, Persija Jakarta sempat unggul lebih dulu lewat gol Ilham Rio Fahmi pada menit ke-22.

Ini menjadi gol pertama yang bersarang di gawang Borneo FC dalam ajang Piala Presiden 2022. Diketahui, Borneo FC selalu mencatatkan clean sheet pada dua laga pertama kontra Barito Putera (0-0) dan Madura United (1-0).

Setelah berusaha keras, Borneo FC mampu mencetak gol balasan pada menit ke-45+2 lewat Stefano Lilipaly.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022: Barito Putera Ditahan Imbang oleh Madura United

Babak kedua, masuk menit ke-60 belum ada peluang emas tercipta dari kedua tim. Serangan dari Borneo FC lewat M Sihran pada menit ke-68.

Memanfaatkan kesalahan bek Persija Jakarta, Sihran melepaskan tendangan keras. Namun, bola berhasil ditangkap oleh Andritany Ardhiyasa.

Borneo FC berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-72. Matheus Pato membawa bola dari tangah lapangan dan memberikan umpan pada Kei Hirose.

Kei memberikan umpan kembali ke Pato dan langsung melepaskan tendangan keras. Kiper Andritany gagal menjangkau bola yang menghujam langsung ke gawangnya.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk keungguan Borneo FC. Borneo FC terus menghukum kesalahan lini belakang Persija Jakarta.

Namun, finishing yang dilakukan belum maksimal dan belum ada ancaman serius untuk gawang Persija Jakarta hingga menit ke-80.

Hingga akhir pertandingan, skor 2-1 untuk kemenangan Borneo FC tidak berubah. 

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Presiden 2022: Dominasi PSIS Semarang


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x