Kompas TV olahraga kompas sport

Gonzalo Higuain: Saya Terkejut Arsenal Tak Rekrut Saya, tapi Bayar 80 Juta Euro untuk Ozil

Minggu, 26 Juni 2022 | 02:05 WIB
gonzalo-higuain-saya-terkejut-arsenal-tak-rekrut-saya-tapi-bayar-80-juta-euro-untuk-ozil
Striker kawakan asal Argentina, Gonzalo Higuain. (Sumber: Twitter @G_Higuain)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

MADRID, KOMPAS.TV - Striker kawakan, Gonzalo Higuain, telah mengungkapkan seberapa dekat dia untuk menandatangani kontrak dengan Arsenal, sembilan tahun lalu dari Real Madrid.

Dilansir media Marca, Higuain menyebutkan keterkejutannya tentang bagaimana The Gunners malah kemudian menandatangani rekan setimnya di Los Blancos, Mesut Ozil, dengan biaya besar hanya beberapa hari setelah menolaknya.

Baca Juga: Legenda Arsenal Patrick Vieira Ogah Pegang Jersey Roy Keane

Setelah tampil mengesankan pada awal kariernya di Real Madrid, Higuain ternyata menemukan dirinya 'di bawah' Karim Benzema dalam urutan starter skuad utama dan merasa membutuhkan tantangan baru.

Meskipun ia akhirnya meninggalkan Real Madrid ke Napoli dan menjadi sukses besar di Serie A, striker kawakan asal Argentina itu mengungkapkan cobaan beratnya dengan Arsenal, serta membahas aspek lain dari kariernya dalam sebuah wawancara dengan media TyC Sports.

"Sebelum saya pergi ke Napoli, ada (kesempatan untuk bergabung dengan Arsenal). Kami sudah berbicara, tetapi mereka tidak membeli saya. Mereka membeli Ozil seharga 80 juta euro atau sekitar itu," pungkas Gonzalo Higuain.

"Mereka mengatakan kepada saya, 'Kami tidak punya banyak uang untuk dibelanjakan. Anda mahal.' Dari sana saya pergi ke Napoli. Dua hari kemudian, saya melihat Ozil seharga 80 juta euro," jelas Higuain sambil tertawa.

Baca Juga: PSG Siap Jual Neymar

Gonzalo Higuain merupakan salah satu striker kawakan yang cukup banyak menghampiri klub-klub besar, seperti Real Madrid, AC Milan, Chelsea, serta Juventus.

Tetapi, gol terbanyak yang berhasil Higuain cetak adalah saat ia berseragam Real Madrid, yakni dengan total 121 gol dari 264 penampilan.


Sumber : Marca

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x