Kompas TV olahraga kompas sport

Arsenal Resmi Boyong Gabriel Jesus dari Manchester City

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 05:27 WIB
arsenal-resmi-boyong-gabriel-jesus-dari-manchester-city
Gabriel Jesus angkat piala Liga Inggris saat berseragam Manchester City. (Sumber: Twitter @gabrieljesus9)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu raksasa Liga Inggris, Arsenal, dilaporkan telah menyelesaikan transfer Gabriel Jesus setelah menyetujui persyaratan pribadi dengan striker Manchester City itu.

Dilansir oleh Daily Mail, The Gunners telah menyetujui mahar sebesar 45 juta poundsterling dengan Manchester City dan kesepakatan itu disebut sudah 100 persen.

Gabriel Jesus dikabarkan menandatangani kontrak lima tahun dengan Arsenal yang diasuh manajer Mikel Arteta.

Pasukan Pep Guardiola telah merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund, yang berarti Man City bisa menjual Jesus.

Baca Juga: Gonzalo Higuain: Saya Terkejut Arsenal Tak Rekrut Saya, tapi Bayar 80 Juta Euro untuk Ozil

Kesepakatan itu akan mengakhiri pencarian Arsenal untuk striker menyusul kepergian Alexandre Lacazette yang kembali ke Lyon.

Arsenal juga memilih untuk tidak membeli striker di jendela transfer Januari 2022 meskipun Pierre-Emerick Aubameyang telah bergabung dengan Barcelona.

Gabriel Jesus telah lama diidentifikasi sebagai target utama Arteta, yang berharap pemain timnas Brazil itu akan memberi Arsenal keunggulan ekstra dalam serangan.

Baca Juga: Demi Boyong Matthijs de Ligt, Chelsea Berani Tukar Timo Werner Plus Uang ke Juventus

Sejak bergabung dengan Manchester City dari Palmeiras pada 2017, Gabriel Jesus telah mencetak 95 gol dalam 236 penampilan.

Bersama The Cityzens, Jesus telah memenangkan Liga Inggris empat kali dan Piala Carabao tiga kali, sementara dia telah memenangkan Piala FA sekali.

Arsenal sangat ingin meningkatkan jumlah 61 gol yang mereka cetak di Liga Inggris musim 2021/2022 lalu dan merasa bahwa Jesus dapat membantu mereka mencapai tujuan itu.

Pemain berusia 25 tahun itu terbiasa bermain di Liga Champions untuk Manchester City, tetapi akan senang menjadi pemain kunci bersama The Gunners.



Sumber : Daily Mail

BERITA LAINNYA



Close Ads x