Kompas TV regional berita daerah

Ayah Gendong Anak Khatam Al-Qur'an Keliling Ponpes

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 10:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Video berdurasi kurang lebih 30 detik yang memperlihatkan seorang ayah dengan mengenakan sarung sedang menggendong anak remajanya keliling Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Nurul Qur'an MAN 1 Kudus, Jawa Tengah, viral di media sosial.

Seorang ayah dalam video tersebut bernama Syamsul Huda, seorang dosen salah satu universitas di Kota Semarang. Sedangkan sang anak bernama Ahmad Husni Mubarak Yasin, atau disapa Yasin, siswa kelas VII MAN 1 Kudus yang mengambil program tahfidz Al-Quran.

Syamsul tidak menyangka, aksi menggendong anaknya akan direkam dan viral. Ini merupakan aksi spontanitas sebagai ungkapan kegembiraan karena anaknya sudah berhasil menjadi hafiz Al-Quran.

"Ya, itu sebagai rasa ungkapan senang saja. Nang, lek iso rampung tok sanad yo tak gendong (nak, kalau bisa selesai sampai sanad ya saya gendong). Nah kebetulan saya gendong," kata Syamsul.

Yasin mengaku, selama ini tidak pernah mengikuti media sosial. Setelah diberi tahu teman dan ustadznya, ia baru mengetahui ternyata video ia digendong ayahnya viral di media sosial.

Pihak Ponpes sendiri diketahui memiliki 208 santri dan sebanyak 10 santri tahun ini berhasil khatam hafalan Al-Quran 30 juz dan satu diantaranya adalah Ahmad Husni Mubarak Yasin.

#viral #santri #khatamalquran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x