Kompas TV regional berita daerah

Anggota Khilafatul Muslimin Ikrar Setia NKRI dan Pancasila

Senin, 27 Juni 2022 | 12:50 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Kamis (23/6/2022) lalu, sekitar seratus anggota atau Jemaah Khilafatul Muslimin di Tulang Bawang berikrar kembali setia pada NKRI dan Pancasila.

Pertemuan resmi tersebut digelar di halaman Mapolsek Rawajitu Timur yang turut disaksikan sejumlah anggota TNI-Polri, pemerintah, dan tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga: Anggota Khilafatul Muslimin Lepas Atribut Khilafah

Sementara, usai dilakukan ikrar tersebut, disepakati untuk langsung dilakukan penertiban seluruh atribut khilafah yang terpasang oleh Satuan Polres Tulang Bawang.

Hal tersebut dilakukan, guna memastikan di Kabupaten Tulang Bawang tidak ada lagi kegiatan kelompok Khilafatul Muslimin.

“...dan di Kabupaten Tulang Bawang tepatnya di Rawajitu Timur, di sana ada kurang lebih 130 lebih yang berpaham Khilafatul Muslimin sehingga kami bersepakat untuk melakukan pencopotan simbol-simbol yang adai di Rawajitu Timur,” ujar  AKBP Hujra Soemena Kapolres Tulang Bawang.

Baca Juga: Upaya Pembentukan Kampung Pancasila di Kampung Khilafah

Hingga kini, polisi terus menyisir, serta mengawasi aktivitas kelompok atau organisasi yang bertentangan dengan NKRI dan Pancasila, maka polisi langsung melakukan penindakan.

#khilafatulmuslimin #atributkhilafah #pencopotanatribut


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x