Kompas TV regional peristiwa

Penerangan Kurang, Mobil Penuh Uang Tercebur dan Tenggelam di Karawang

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 14:29 WIB
penerangan-kurang-mobil-penuh-uang-tercebur-dan-tenggelam-di-karawang
Tim SAR gabungan tengah melakukan upaya evakuasi mobil pengangkut uang yang tercebur di irigasi Bendung Tarum Timur (BT) 15, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Senin (27/6/2022). (Sumber: Kompas.com/Tim Sar Gabungan)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

KARAWANG, KOMPAS.TV - Sebuah mobil yang mengangkut berkoper-koper uang tercebur ke irigasi Bendung Tarum Timur (BT) 15, Desa Pucung, Kotabaru, Karawang, Jawa Barat, Senin (27/6/2022) dini hari.

Minibus tersebut diketahui melaju dari Tirtamulya menuju Cikampek. Warga Kampung Bakan Tambun, Damanhuri mengatakan peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pukul 02.00 WIB.

Ukuran jembatan yang sempit dan kurangnya penerangan diduga jadi penyebab mobil itu bisa tercebur ke irigasi. Damanhuri mengungkapkan di tempat itu memang kerap terjadi kecelakaan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Yasin Nasrudin mengungkapkan saat ini masih dilakukan proses penyelamatan mobil.

Baca Juga: Mobil Tercebur ke Sungai! Para Guru Berupaya Selamatkan Diri

"Betul, tenggelam sampai saat ini belum bisa diangkat. Di dalamnya ada uang," tuturnya dikutip dari Kompas.com, Senin (27/6).

Yasin mengatakan minibus itu diperkirakan mengangkut enam koper uang yang akan didistibusikan ke mesin ATM. Meski demikian ia belum tahu jumlah uang dan bank tujuannya.

Pengemudi dan petugas polisi yang berada di dalam mobil diketahui selamat. BPBD Karawang juga telah mengirim petugas dan mobil satuan tugas dan peralatannya.

Namun, BPBD tak mempunyai tabung oksigen yang digunakan untuk menyelam.

"Sampai saat ini upaya evakuasi masih dilakukan," ucapnya.

Baca Juga: Mobil Rombongan Guru SMPN 1 Noling Tercebur ke Sungai, Warga Ceburkan Diri untuk Beri Pertolongan!



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.