Kompas TV video vod

Potret Presiden Jokowi Dipeluk Presiden Macron di Depan Joe Biden

Senin, 27 Juni 2022 | 22:03 WIB

Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Inilah potret Presiden Jokowi dipeluk oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron saat bertemu di KTT G7 di Jerman pada Senin, 27 Juni 2022.

Presiden Macron memeluk Presiden Jokowi di depan Presiden AS Joe Biden.

Ini merupakan sapaan dari Macron kepada Presiden Jokowi yang tiba di KTT G7.

Presiden Joko Widodo mengajak negara-negara G7 untuk berkontribusi memanfaatkan peluang investasi di sektor energi bersih di Indonesia. Demikian disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri KTT G7 sesi working lunch dengan topik perubahan iklim, energi, dan kesehatan, di Elmau, Jerman, Senin, 27 Juni 2022.

Baca Juga: Momen Presiden Jokowi Dirangkul Biden, Tertawa Bareng di KTT G7

“Terutama peluang investasi di sektor energi bersih di Indonesia, termasuk pengembangan ekosistem mobil listrik dan baterai litium,” ucap Presiden

Menurut Presiden Jokowi, potensi Indonesia sebagai kontributor energi bersih, baik di dalam perut bumi, di darat, maupun di laut, sangat besar. Indonesia membutuhkan investasi besar dan teknologi rendah karbon untuk mendukung transisi menuju energi bersih yang cepat dan efektif.

“Indonesia membutuhkan setidaknya 25-30 miliar USD untuk transisi energi 8 tahun ke depan. Transisi ini bisa kita optimalkan sebagai motor pertumbuhan ekonomi, membuka peluang bisnis, dan membuka lapangan kerja baru,” ungkap Presiden Jokowi.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x