Kompas TV internasional kompas dunia

Wabah COVID-19 Dikabarkan Melanda Tim Nasional Rugby Selandia Baru

Selasa, 28 Juni 2022 | 07:55 WIB
wabah-covid-19-dikabarkan-melanda-tim-nasional-rugby-selandia-baru
Pelatih kepala tim nasional rugby Selandia Baru All Blacks Ian Foster menyaksikan para pemainnya melakukan pemanasan menjelang pertandingan rugby union internasional antara Irlandia dan Selandia Baru, di Stadion Aviva di Dublin pada 13 November 2021. Pelatih kepala All Blacks Foster, asisten John Plumtree dan tiga pemainnya dinyatakan positif COVID-19.  (Sumber: AP/Peter Morrison.)

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Purwanto

WELLINGTON, KOMPAS.TV — Wabah COVID-19 dikabarkan tengah melanda pasukan tim nasional rugby Selandia Baru, All Blacks. Pada Selasa (28/6/2022), pemain sayap Will Jordan menjadi pemain ketiga dan anggota tim keenam yang positif COVID-19. Kasus ini sangat mengganggu persiapan tim untuk ujicoba rugby pertama melawan Irlandia.

Seperti dikutip dari The Associated Press, sebelumnya Pelatih Kepala Ian Foster, Asisten Pelatih John Plumtree dan Scott McLeod serta pemain David Havili dan Jack Goodhue sudah diisolasi setelah dinyatakan positif COVID-19.

Baca Juga: Selandia Baru Hapus Syarat Vaksin Covid-19 untuk Aktivitas, Buka Pintu untuk Turis

Selama Foster diisolasi di rumahnya, Asisten Pelatih Greg Feek dan Brad Mooar saat ini melatih tim All Blacks. Mantan pelatih Irlandia Joe Schmidt, yang akan bergabung dengan tim akhir tahun ini, telah mulai lebih awal untuk membantu tim pelatih yang menipis karena terjangkit COVID-19.

Foster menyatakan keyakinan timnya akan berada di tangan tim yang baik. Ia juga menyatakan kesiapannya mengatasi persoalan dan bekerja sama dengan para pelatih dan tim melalui Zoom

Selandia Baru merupakan salah satu negara yang dinilai sukses dalam penanganan COVID-19. COVID-19 varian delta baru memasuki negara kiwi pada Agustus 2021, setelah mayoritas warganya telah mendapatkan vaksinasi. Meski kini masih mengalami penambahan COVID-19 sebanyak ribuan kasus sehari, namun mayoritas kasus hanya mengalami gejala ringan.

Baca Juga: Temui Joe Biden, PM Selandia Baru Jacinda Ardern Dorong Keterlibatan AS di Kawasan Indo-Pasifik

Pada Senin (27/6/2022), terdapat penambahan 5,549 kasus COVID-19, dengan 383 kasus yang harus menjalani perawatan di rumah sakit di Selandia Baru. Sesuai peraturan di negara ini, jika seseorang positif COVID-19, maka dia harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing selama tujuh hari.
 


Sumber : The Associated Press

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x