Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Pengunjung di Lampung Antusias Jumpa Tere Liye

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:37 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Sabtu (25/6/2022) kemarin, Lampung kedatangan Penulis novel terkenal Tere Liye dalam kegiatan jumpa pengarang yang digelar Gramedia Lampung.

Sontak, kegiatan yang digelar pun mendapat antusias ratusan pengunjung yang datang. Kegiatan yang berlangsung selama dua jam itu diisi dengan sesi tanya jawab langsung bersama Tere seputar penulisan buku. Lalu, dilanjutkan dengan sesi pendandatanganan buku langsung oleh sang penulis.

Salah satu pengunjung yang hadir, ialah Oktariana. Pengunjung asal Lampung Tengah ini rela datang ke Bandar Lampung dan membawa sejumlah koleksi buku karya Tere demi di tanda tangani langsung oleh sang penulis.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi, Gramedia Lampung Hadirkan Penulis Inspiratif

Namun untuk mendapatkan hal tersebut dirinya pun harus rela menunggu, lantaran antrean pengunjung lainnya yang cukup panjang.

“Seneng banget. Aslinya (Tere Liye) wow, pengetahuannya luas banget apalagi pas ditanyain soal bukukan,” ujar Oktariana pengunjung asal Lampung Tengah.

Saat dijumpai dalam kegiatan yang sama, Manajer Gramedia Lampung Aris Kusnandar mengatakan kehadiran penulis novel Tere Liye adalah hal yang spesial. Hal ini karena diharapkan mampu mendorong literasi baca, maupun tulis untuk warga Lampung

“Nah, kali ini kami datangkan penulis yang produktif (Tere Liye) untuk merangsang masyarakat di Lampung untuk bergairah dalam hal menulis,” jelas Aris.

Baca Juga: Bersama Penulis Muda, Gramedia Ajak Pelajar Bedah Buku

Nantinya, Gramedia Lampung akan kembali mengadakan kegiatan serupa dengan menghadirkan penulis-penulis yang menginspirasi bagi khalayak.  

#tereliye #gramedialampung #literasibaca


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x