Kompas TV regional berita daerah

Tanggulangi Masalah Sampah, Badung Bangun TPS3R

Kompas.tv - 28 Juni 2022, 12:50 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Untuk menunjang pariwisata di Kabupaten Badung, kebersihan lingkungan tentu menjadi faktor utama yang harus diperhatikan. Selain memberi kenyamanan bagi para wisatawan, kebersihan lingkungan, terutama dari sampah plastik, akan mampu menjaga kelestarian alam. Tercatat hingga saat ini, sampah masih menjadi permasalahan tersendiri di setiap kabupaten/kota.

Untuk itulah, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, kembali membangun tempat pengolahan sampah berbasis desa atau TPS3R. Mengambil lokasi di lingkungan Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung, lahan yang disediakan seluas 10 are. Tidak hanya itu, Bupati Badung mengungkapkan, di lokasi ini juga akan dibangun Taman Bung Karno sebagai obyek wisata baru di Badung tengah. Tujuannya tak lain untuk mampu membangkitan UMKM di kawasan ini.

Diharapkan, kedepan masalah sampah di Kabupaten Badung, segera teratasi dengan baik. Sehingga Badung semakin dikenal, tidak hanya dengan dunia pariwisatanya, namun juga dari tingkat kebersihan lingkungannya.

 

 

 

 

 

 

 

#pemkabbadung #inyomangiriprasta #tps3r

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.