Kompas TV nasional politik

Politikus Gerindra: Anies Harus Fasilitasi Karyawan Holywings dengan Modal Usaha

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:22 WIB
politikus-gerindra-anies-harus-fasilitasi-karyawan-holywings-dengan-modal-usaha
Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra Kamrussamad (Sumber: Istimewa via tribunnews)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Kamrussamad mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar memikirkan nasib dari para karyawan Holywings. Hal ini menyusul kebijakannya yang mencabut izin usaha dari tempat hiburan malam tersebut. 

"Pemda juga perlu antisipasi karyawan Holywings yang terdampak khususnya KTP Jakarta, Gubernur Aneis bisa menggandeng Bank DKI fasilitasi para pekerja Holywings dengan modal usaha," kata Kamrussamad kepada Kompas TV, Selasa (28/6/2022). 

Baca Juga: Anies Sebut Perubahan Dokumen Administrasi karena Pergantian 22 Nama Jalan Tidak Dikenakan Biaya

Menurut dia, para pekerja yang diberhentikan itu akan membuat pemulihan ekonomi Jakarta mengalami kelambatan. Sebab, itu akan menambah jumlah pengangguran di Jakarta meningkat. 

"Bagaimanapun, kita harus jaga ekonomi masyarakat yang sedang pulih. Jangan sampai ada ancaman PHK di tengah momentum pemulihan ekonomi, apalagi kemiskinan di Jakarta masih mengalami peningkatan," ujarnya. 


Meski begitu, dirinya mengapresiasi ketegasan Anies yang bertindak cepat dalam menangani permasalahan tersebut. 

"Pemberian dan pencabutan izin usaha itu kewenangan Pemda. Ketika ada hal yang tidak sesuai aturan, wajib dievaluasi izin usahanya," katanya. 

Sebelumnya, sejumlah 12 outlet Holywings di Jakarta dicabut izin usahanya oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Senin (27/6/2022).

Pencabutan izin usaha ini dilakukan berdasarkan arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan rekomendasi dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Sesuai arahan gubernur untuk bertindak tegas, sesuai ketentuan dan menjerakan, serta mendasarkan pada rekomendasi dan temuan dua OPD Pemprov DKI Jakarta, maka kami selaku Dinas PM-PTSP mencabut izin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Benny Agus Chandra dalam keterangan tertulis, Senin.

Baca Juga: 12 Outlet Disegel, Satpol PP DKI Persilakan Holywings Penuhi Perizinan

Sementara itu, Nikita Mirzani yang merupakan salah satu pemilik Holywings mengaku mengkhawatirkan nasib pegawainya buntut izin Holywings dicabut. 

“Kami punya ribuan pegawai yang juga mencari nafkah di sana. Banyak juga orang kayak kalian cari nafkah buat anak istrinya,” tutur dia, Senin.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x