Kompas TV advertorial

5 Kawasan Hunian Paling Diminati dan Prospektif di Kota Tangerang

Kompas.tv - 28 Juni 2022, 17:32 WIB
5-kawasan-hunian-paling-diminati-dan-prospektif-di-kota-tangerang
Ilustrasi, rumah di Tangerang merupakan salah satu lokasi yang masih banyak diminati pencari hunian di kawasan penyangga DKI Jakarta. (Sumber: Dok. Dekoruma)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Salah satu kawasan penyangga DKI Jakarta yang masih banyak diminati pencari hunian adalah kota Tangerang.

Kemudahan akses dan kelengkapan fasilitas umum di Tangerang menjadi sejumlah alasan di balik fenomena ini. Sebagai contoh, keberadaan Tol Jakarta–Merak yang menghubungkan Tangerang dengan Jakarta.

Transportasi umum commuter line yang bebas macet, hemat waktu, dan murah, serta fasilitas-fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, dan pusat perbelanjaan pun mudah dijangkau.

Bila Anda tengah mencari perumahan baru di Tangerang, mari pertimbangkan lima kawasan hunian yang paling diminati dan prospektif berikut ini.

Cipondoh

Cipondoh merupakan kawasan paling tinggi peminat di Kota Tangerang. Lokasi kawasan berbentuk kecamatan ini berbatasan langsung dengan Jakarta Barat.

Akses transportasi pribadi atau umum di daerah ini tergolong mudah. Untuk pengguna kendaraan pribadi, warga Cipondoh bisa melewati Tol Jakarta–Merak atau Tol Cengkareng–Batuceper–Kunciran.

Sementara itu, pengguna commuter line dapat mengandalkan Stasiun Batuceper yang mudah dijangkau. Di stasiun ini juga terdapat akses KA Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Jika ingin naik bus umum, di kawasan Cipondoh terdapat Terminal Poris Plawad yang merupakan pusat pertemuan bus antarkota.

Karang Tengah

Karang Tengah menduduki peringkat kedua setelah Cipondoh sebagai kawasan hunian di Tangerang yang paling diminati dan prospektif. Lokasi Karang Tengah juga berbatasan dengan Jakarta Barat.

Wilayah administratif berupa kecamatan ini merupakan hasil pemekaran Kecamatan Ciledug tahun 2000. Di Ciledug terdapat Stasiun Parung Panjang untuk bepergian ke kawasan Jabodetabek dengan commuter line.

Perumahan baru di Tangerang, khususnya Karang Tengah, dijual dengan harga yang masih terjangkau, yakni mulai dari Rp 550 juta-an. Misalnya, unit rumah 2 lantai di Golden Flower yang dikembangkan oleh GNA Group.

Karawaci

Berikutnya ada kawasan Karawaci yang dulunya dikenal dengan nama Cimone. Kawasan ini terkenal dengan kompleks Lippo Karawaci yang ramai dengan hunian dan pusat perbelanjaan.

Kawasan Karawaci sendiri memiliki akses dekat dengan Tol Jakarta–Tangerang, Lippo Mall Karawaci, Hypermart Karawaci, UPH Lippo Karawaci, dan Primaya Hospital.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x