Kompas TV regional peristiwa

Tangis Haru Warnai Keberangkatan Jemaah Calon Haji Asal Cirebon

Kompas.tv - 28 Juni 2022, 19:55 WIB
tangis-haru-warnai-keberangkatan-jemaah-calon-haji-asal-cirebon
Siti Rohmah (34) saat melepas dan berpamitan dengan sang suami yang akan pergi ke Tanah Suci, Selasa (28/6/2022) (Sumber: Kompas TV/Muhammad Syahri Romdhon)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Deni Muliya

CIREBON, KOMPAS.TV - Tangis haru warnai keberangkatan jemaah calon haji asal Kota Cirebon, Jawa Barat, menuju Embarkasi Haji Bekasi, Selasa (28/6/2022).

Sejumlah kerabat yang melepas keluarganya di halaman Korem 063 Sunan Gunung Jati tak kuasa menahan tangis.

Di antara mereka salah satunya adalah seorang ibu bernama Siti Rohmah (34).

Kepada KOMPAS TV, ia mengaku terharu dan merasa sedih karena akan ditinggal suaminya yang hendak beribadah ke Tanah Suci.

"Terharu, bahagia, gak nyangka sedih juga pasti karena mau ditinggal. Cuma karena mau ibadah, ya Insya Allah hanya bisa mendoakan" kata Siti Rohmah seperti dilaporkan Jurnalis KOMPAS TV Muhammad Syahri Romdhon, Selasa (28/6/2022).

Sembari menggendong anaknya, Siti juga mengisahkan keberangkatan sang Suami yang bernama Ari Mario Sakti (35) pergi ke Tanah Suci menggantikan ibunda yang telah wafat akibat Covid-19 pada tahun lalu.

Baca Juga: Cerita Pemuda 22 Tahun asal Gorontalo Naik Haji: Kerja di Konter HP, Menabung sejak Usia 12 Tahun

Perempuan yang tinggal di Perumnas Gunung Lawu ini berharap, suaminya dapat sampai dengan selamat di Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air.

Tak hanya itu, ia juga terus berdoa agar suaminya dapat menjadi haji yang mabrur.

"Semoga dimudahkan selamat sampai tujuan dan pulang kembali dengan keadaan selamat, dan semoga menjadi haji yang mabrur," kata Siti usai berpamitan dengan suaminya.


Sebagai informasi, pemberangkatan 162 jemaah calon haji dari halaman Korem Sunan Gunung Jati ini merupakan satu-satunya kelompok terbang yang berasal dari Kota Cirebon.

Saat tiba di Embarkasi Haji Bekasi, diketahui kloter asal Kota Cirebon ini akan digabung bersama dengan jemaah dari daerah lain, yakni Jemaah Calon Haji asal Subang dan Bandung.

Kemudian pada tanggal 29 Juni 2022, pukul 08.20 WIB jemaah calon haji asal Kota Cirebon akan diberangkatkan dari embarkasi haji Bekasi menuju bandara Soekarno-Hatta.

Lalu, pada pukul pukul 10.20 WIB dijadwalkan seluruhnya tiba di Bandara Soetta untuk selanjutnya akan diterbangkan ke Arab Saudi pada pukul 15.20 WIB.

Baca Juga: Amalan Selawat agar Bisa Naik Haji, Dibaca 1 Kali Usai Salat Isya dan 40 Kali di Malam Jumat



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x