Kompas TV video vod

Bengkel di Karo Lakukan Modifikasi Sepeda Motor Konvensional Bahan Bakar Minyak Jadi Motor Listrik

Selasa, 28 Juni 2022 | 18:42 WIB

Penulis : Pompe Sinulingga

KARO, KOMPAS.TV - Di bengkel kecil berukurang 4 x 3 meter inilah, mekanik sepeda motor di Kabupaten Karo Sumatera Utara memodifikasi sepeda motor konvensional berbahan bakar minyak menjadi motor listrik.

Berbagai jenis sepeda motor konvensional, diubah menjadi mesin listrik seperti sepeda motor coper, trail hingga vespa.

Di bengkel ini, masyarakat mendapatkan edukasi pentingnya motor listrik.

Baca Juga: Kampanye Kebersihan Sungai, Ribuan Warga Pekalongan Ikuti Lomba Mancing

Bengkel modifikasi motor yang diinisiasi PT PLN UP3 Bukit Barisan ini, didirikan untuk mendukung kendaraan bebas polusi sekaligus menarik minat masyarakat untuk mencoba kendaraah bertenaga baterai, yang lebih hemat.

Grahita Gumelar selaku pencetus bengkel sekaligus Manager PT PLN UP3 mengatakan, dalam memodifikasi kendaraan tersebut dilakukan dengan menganti seluruh komponen mesin, beserta kelengkapannya dengan satu set perangkat listrik, yakni batrai, dinamo, kontroler dan aksesori lain yang mendukung modifikasi.

Bengkel ini dibangun untuk mengurangi kehawatiran masyarakat khusunya di Kabupaten Karo untuk tidak takut menggunakan kendaraan listrik.

Selain motor listrik, bengkel ini sedang mengembangkan alat jetor pertanian bermesin listrik berbahan bakar batrai, untuk membantu para petani menggemburkan tanah.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Penyebar Video Mesum Mengaku Iseng

Selasa, 16 Agustus 2022 | 01:17 WIB
Close Ads x