Kompas TV olahraga kompas sport

Menpora: Presiden Jokowi Persilakan Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:23 WIB
menpora-presiden-jokowi-persilakan-indonesia-ajukan-diri-jadi-tuan-rumah-piala-asia-2023
Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa Presiden Jokowi mempersilakan Indonesia melalui PSSI untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. (Sumber: Kemenpora.go.id)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan Indonesia melalui PSSI mengajukan diri jadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah memastikan pihaknya akan mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Hal tersebut dilakukan PSSI setelah berkoordinasi dengan pemerintah melalui Kemenpora. 

Menpora Zainudin Amali menjelaskan, pemerintah sudah menerima permohonan PSSI dan mendukung agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

"Ada permohonan dari PSSI untuk jadi tuan rumah Piala Asia. Pemerintah sudah setuju dan mempersilakan jadi tuan rumah," kata Zainudin Amali dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (28/6/2022).

"Hasilnya seperti apa (dilihat nanti), karena Korea (Selatan), Jepang, dan Australia juga mengajukan. Kita mendukung PSSI jika mau jadi tuan rumah," tuturnya. 

Terkait langkah PSSI ini, Menpora Amali juga sudah meminta arahan dari Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Indonesia Resmi Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Menpora mengatakan, Presiden Jokowi sudah tahu rencana dari PSSI dan mempersilakan untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

"Saya langsung laporkan ke Presiden untuk meminta arahan. Kata beliau menyampaikan, silahkan kita mengajukan diri," ucap Menpora Amali. 


Seperti yang diberitakan sebelumnya, Mochamad Iriawan memastikan Indonesia melalui PSSI akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 setelah mendapat dukungan dari pemerintah. 

PSSI pun akan segera melengkapi persyaratan dan mengirimkan dokumen ketertarikan kepada AFC. 

AFC kini telah memperpanjang tenggat pengajuan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 hingga 15 Juli 2022.

‘’Setelah PSSI berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kemenpora, akhirnya PSSI resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023," kata Iriawan. 

"PSSI pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora Zainudin Amali yang telah mendukung rencana ini," ucapnya. 

“Semua persyaratan yang diminta oleh AFC segera kita siapkan dan akan kita kirimkan secepat mungkin,’’ pungkas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.  

Baca Juga: Lolos Piala Asia 2023, Hal Ini Harus Dipersiapkan Timnas Indonesia agar Tak Hanya Jadi Penggembira


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x