Kompas TV regional peristiwa

Polres Cianjur Temukan Ladang Ganja Siap Panen Seluas 10 Hektare di Gunung Karuhun

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:31 WIB
polres-cianjur-temukan-ladang-ganja-siap-panen-seluas-10-hektare-di-gunung-karuhun
Anggota Sat Narkoba Polres Cianjur mengamankan barang bukti tanaman ganja yang ditemukan di lereng Gunung Karuhun, Desa Cimenteng, Campaka, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (28/6/2022). Ladang ganja yang ditemukan tersebar di lahan seluas 10 hektare. (Sumber: KOMPAS TV/Angga Riady )

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

CIANJUR, KOMPAS.TV - Satuan Narkoba Polres Cianjur menemukan ladang ganja siap panen seluas 10 hektare di kawasan Gunung Karuhun, Desa Cimenteng, Campaka, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (28/6/2022).

Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Ma'ruf Murdianto menjelaskan, temuan ladang ganja ini berawal dari laporan warga yang curiga adanya aktivitas mencurigakan di kawasan lereng Gunung Karuhun.

Informasi tersebut kemudian ditelusuri dan ditemukan tanaman ganja siap panen yang tersebar di tujuh titik di lahan seluas 10 hektare.

Baca Juga: BNN, Polisi, dan TNI Temukan 5 Hektar Ladang Ganja di Pegunungan Leuser Gayo Lues Aceh


Menurut Murdianto, lokasi ladang ganja ini sangat terpelosok dan jauh dari pemukiman warga. Butuh waktu 2 jam untuk mencapai lokasi.

Ia menambahkan, akses yang sulit membuat pihaknya baru mengeksekusi tiga ratus pohon ganja yang diambil dari empat lokasi. Sisanya akan dilanjutkan esok hari, Rabu (29/6/2022).

"Karena medan dan cuaca, kita turun gunung dulu. Saat ini sudah 300 batang dengan tinggi 100-150 sentimeter. Mungkin sebulan lagi ini bisa dipanen," ujar Murdianto, saat ditemui jurnalis KOMPAS TV Angga Riady di Desa Cimenteng, Selasa.

Murdianto menjelaskan, pihaknya sudah mengetahui siapa pemilik ladang ganja tersebut. Tim Sat Narkoba Polres Cianjur juga sudah dikerahkan untuk mengejar pelaku.

Baca Juga: Media Internasional Ramai Beritakan Pembahasan Publik Indonesia soal Legalisasi Ganja Medis

Pihaknya juga terus mengembangkan temuan ladang ganja termasuk menelusuri siapa penanam modal ladang ganja tersebut dan dari mana bibit ganja yang ditanam.

"Kita sudah identifikasi, mudah-mudahan secepatnya bisa kita amankan," ujarnya.


 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x