Kompas TV nasional politik

Disebut Maju di Pilgub DKI, Bima Arya Masih Tunggu Hasil Pemilu 2024

Kompas.tv - 29 Juni 2022, 23:40 WIB
disebut-maju-di-pilgub-dki-bima-arya-masih-tunggu-hasil-pemilu-2024
Papan Iklan yang menampilkan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto terpampang di salah satu kawasan di Cilandak, Jakarta Selatan. (Sumber: KOMPAS.COM/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

BOGOR, KOMPAS.TV - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto masuk dalam radar bursa Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Hal itu terungkap dalam sebuah diskusi yang digagas Ikatan Alumni Universitas Parahyangan (IKA UNPAR) di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjabat Komisaris Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memprediksi Bima Arya dan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany akan maju di Pilkada DKI Jakarta. 

Baca Juga: Geram! Bima Arya Mendadak Segel Cafe Bekas Holywings di Bogor, Ada Promosi Bernuansa SARA?

Ahok, Bima dan Airin diundang sebagai narasumber. Saat itu, Bima dan Airin hanya tersenyum mendengar prediksi Ahok tersebut. 

Di kesempatan berbeda Bima Arya mengaku belum terpikir untuk melangkah ke Pilkada DKI Jakarta. 

Menurutnya hal utama yang menjadi pekerjaan rumah sebelum mengakhiri jabatan Wali Kota Bogor pada 31 Desember 2023 adalah penataan pembangunan Kota Bogor.

Seperti penataan angkutan kota, penataan kawasan Suryakencana yang akan disulap menjadi salah satu Chinatown terbaik di Tanah Air.

Baca Juga: Didorong Maju Pilgub DKI Jakarta, Begini Jawaban Tri Rismaharini

Bima ingin siapapun penggantinya nanti bisa meneruskan pekerjaannya yang sudah dikerjakan selama 10 tahun belakangan ini.

"Tugas saya membangun pagar pengaman supaya siapapun yang terpilih sustain semuanya," ujar Bima, Rabu (29/6/2022). Dikutip dari Kompas.com



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.