Kompas TV regional berita daerah

Kalah Pemilihan, Calon Kades Bongkar Paving Jalan Kampung

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 12:27 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Seorang calon kepala desa petahana di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur membongkar paving dan menembok jalan masuk perkampungan. Hal itu dilakukan hanya karena kalah pemilihan kepala desa.

Video amatir itu memperlihatkan sejumlah pekerja mengecor tiang pancang di tengah jalan masuk perkampungan. Para pekerja juga membongkar paving yang dibangun sejak lama oleh warga Desa Jemundo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Menurut seorang warga, Ananda, para pekerja itu merupakan orang suruhan Sukardjo, yakni calon kepala desa sekaligus mantan kepala Desa Jemundo. Sukardjo membongkar paving dan berniat menembok jalan, karena kalah pemilihan kepala desa pada 19 Juni lalu.

Baca Juga: Camat dan Kades Ditahan Kejaksaan Karena Korupsi Dana Desa

Untuk menghindari keributan, polisi, TNI dan perangkat desa meminta Sukardjo untuk mengembalikan paving dan tidak menutup jalan. Karena jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan masuk perkampungan yang dihuni seratus kepala keluarga.

 

#Pemilihan #KepalaDesa #Petahana #CalonKades #Sidoarjo #Taman #Paving #Tembok



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.