Kompas TV video vod

Presiden Jokowi Bertemu Presiden Ukraina, Sampaikan Soal Kedaulatan dan Integritas Wilayah

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:47 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV – Breaking News Kompas TV terkait kunjungan Presiden Jokowi yang rencananya akan bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di Kota Moskow, Rusia.

Setelah pertemuan dengan Presiden Ukraina, Vlodymyr Zelenskyy, Rabu (29/6/2022), Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Bu Iriana Joko Widodo beserta rombongan terbatas kembali bertolak ke Polandia dan kembali berangkat dengan menggunakan KLB (Kereta Luar Biasa) dari Stasiun Central Kyiv menuju ke Polandia.

Selanjutnya, Jokowi beserta rombongan terbatas akan menuju Moskow, Rusia dengan menaiki pesawat dari Polandia.

Sebelumnya saat Presiden Jokowi bertemu dengan Volodymyr Zelenskyy, Jokowi menyampaikan bahwa kunjungan yang dilakukan adalah bentuk manifestasi kepedulian Indonesia terhadap situasi di Ukraina.

Presiden Jokowi juga menegaskan posisi Indonesia mengenai pentingnya penghormatan terhadap kedaulatan serta integritas wilayah.

Meskipun masih sangat sulit dicapai, Jokowi juga sempat menyampaikan pentingnya penyelesaian damai dan spirit perdamaian tidak boleh luntur.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x