Kompas TV regional berita daerah

Viral ! Suhu Dieng Tembus Minus 1 Derajat Celsius

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 13:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANJARNEGARA, KOMPAS.TV - Kamis (30/6/2022) pagi, jagat maya disuguhkan dengan kondisi suhu di Kawasan Dataran Tinggi Dieng yang tembus minus 1 derajat celsius. Bahkan, beberapa warga sempat mengabadikan kondisi tersebut melalui video yang dibagikan di media sosial. Tampak rumput, daun dan tanaman yang ada di kawasan tersebut diselimuti embun es.

Beberapa warga sempat selfi disekitar lokasi dan menunjukkan detail kondisi rumput dan tanaman yang ada di lokasi tersebut berselimut embun es. Hal ini viral dan trending di media sosial, terkait suhu di Kawasan Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, yang tembus minus 1 derajat celsius.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, juga mentwitkan kondisi Dieng dengan suhu minus 1 derajat celsius. Menurut Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Pengelola Wisata Dieng, Sri Utami, yang kami kutip dari kompas.com, embun es muncul di beberapa titik, yaitu kompleks Candi Arjuna, lapangan sekitar Candi Arjuna dan Dharmasala.

Sri mengatakan, fenomena embun es ini merupakan yang kedua di tahun 2022. Embun es kali pertama muncul pada Januari 2022 lalu.

#viral #dieng #trending

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.