Kompas TV entertainment film

Jangan Lewatkan Serunya Candy Monster di Moview, Film Animasi Indonesia yang Pernah Go International

Kompas.tv - 1 Juli 2022, 03:05 WIB
jangan-lewatkan-serunya-candy-monster-di-moview-film-animasi-indonesia-yang-pernah-go-international
Candy Monster, film animasi garapan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Pictures yang hanya tayang di Moview.id (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Para penikmat film animasi, jangan lewatkan keseruan film animasi garapan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Pictures yang hanya tayang di Moview.id, yang dapat disaksikan sejak Juni 2022 ini.

Candy Monster menceritakan tentang kehadiran sebuah monster misterius yang terbang mendekati Chloe dan terus mengambil permennya. Chloe adalah seorang anak yang sangat menyukai permen manis.

Akan tetapi saat berada di rumah nenek, Chloe mengalami pengalaman aneh tersebut.

Baca Juga: Film Ranah 3 Warna Tayang di Bioskop Hari Ini, Berikut Sinopsis dan Daftar Pemainnya

Kejadian seperti itu tidak hanya terjadi satu kali. Di lain waktu, Chloe kembali dikejutkan oleh kemunculan sang monster.

Itulah sepenggal cerita film pendek animasi 3 dimensi (3D) berjudul Candy Monster.

Candy Monster adalah salah satu film animasi karya creator Indonesia yang sudah diakui secara internasional. Bisa dilihat dari kualitas audio visualnya, film pendek ini tidak kalah dengan karya animator dunia,” kata Alexander Wibisono, Project Manager Moview.id.

“Jadi kami di Moview.id ingin Candy Monster bisa disaksikan lebih banyak penonton. Moview.id hadir sebagai etalase karya komunitas kreatif di bidang audio visual, agar karya-karya kreator ini bisa dilihat semakin luas lagi tanpa harus khawatir pembajakan,” imbuhnya.

Film animasi Candy Monster pernah ditayangkan di dua festival film bertaraf internasional. Pertama, pada tahun 2020, Candy Monster berhasil lolos seleksi kompetisi film animasi pendek internasional dalam ajang Zlin Film Festival ke-60 untuk kategori film anak.

Pada Zlin Film Festival ke-60, Candy Monster berhasil meraih penghargaan untuk kategori Audience Award for the Best Short Animated Film.

Selanjutnya, pada September 2020, Candy Monster terpilih menjadi salah satu Official Selection di ajang Chaniartoon International Comic and Animation Festival 2020.

Baca Juga: Punya Phobia Ketinggian, Iqbal Ramadhan Lakukan Adegan Lompat Gedung Tanpa Stuntman: Show Must Go On

Candy Monster yang digarap oleh UMN Pictures, merupakan unit produksi di bawah naungan Multimedia Digital Nusantara yang diinisiasi UMN selaku instansi perguruan tinggi milik Kompas Gramedia.

Sebagai unit produksi, UMN Pictures memiliki usaha studio animasi, studio game, rumah produksi, dan wahana permainan.

Penasaran dengan cerita lengkap Candy Monster? Jangan lewatkan keseruan cerita Candy Monster, saksikan hanya di Moview.id


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.