Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Tjahjo Kumolo Tiba di Masjid Quba Kemenpan-RB untuk Disalatkan

Kompas.tv - 1 Juli 2022, 16:43 WIB
jenazah-tjahjo-kumolo-tiba-di-masjid-quba-kemenpan-rb-untuk-disalatkan
Jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo tiba di Kemenpan-RB (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo telah tiba di Kantor Kemepan-RB di Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022) sore.

Menurut pantauan Kompas.TV melalui tayangan Breaking News KOMPAS TV, jenazah Tjahjo tiba sekitar pukul 16.07 WIB, seusai diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan sekitar pukul 15.45 WIB.

Sesampainya di Kantor Kemenpan-RB, peti jenazah yang dibalut dengan bendera merah putih itu pun kemudian diangkat oleh beberapa anggota TNI untuk dibawa ke dalam Masjid Quba Kemenpan-RB.

Kedatangan jenazah pun disambut oleh para pegawai Kemenpan-RB.

Selain para pegawai Kemenpan-RB, terlihat Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin juga turut hadir di Masjid Quba dan menjadi imam salat jenazah.

Selain Ma'ruf Amin, sejumlah pejabat juga telah hadir antara lain Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Wakil Menteri Desa Budi Arif, Menkopolhukam Mahfud MD, dan Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.


Baca Juga: Jenazah Menpan RB Tjahjo Kumolo Akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata

Usai disalatkan, upacara pelepasan jenazah digelar di Masjid Quba sebelum jenazah dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata untuk dimakamkan.

Menkopolhukam Mahfud MD yang juga Menpan-RB ad interim menjadi pemimpin upacara pelepasan jenazah Tjahjo Kumolo dari masjid tersebut.

Setelah itu, jenazah akan dimakamkan di TMP Kalibata dengan upacara militer. 

Mensesneg Pratikno didapuk menjadi inspektur upacara (irup) pemakaman jenazah Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata.

Diberitakan sebelumnya, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada hari ini, Jumat (1/7) di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, pukul 11.10 WIB.

Tjahjo menghembuskan napas terakhir karena sakit, usai menjalani perawatan secara intensif selama dua minggu terakhir.

Meski demikian, terkait penyakit yang diderita almarhum, tidak banyak dijelaskan baik oleh pihak keluarga maupun oleh Kemenpan RB.

Baca Juga: Polisi Beri Pengawalan Khusus Iring-iringan Jenazah Tjahjo Kumolo hingga Dimakamkan di TMP Kalibata



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x