Kompas TV entertainment selebriti

Sosok Technoblade, YouTuber Minecraft yang Meninggal Dunia Akibat Kanker

Kompas.tv - 1 Juli 2022, 19:02 WIB
sosok-technoblade-youtuber-minecraft-yang-meninggal-dunia-akibat-kanker
Technoblade, YouTuber Minecraft yang Meninggal Dunia Akibat Kanker (Sumber: YouTube/technoblade)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - YouTuber gaming kondang dengan nama kanal "Technoblade" dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 23 tahun karena kanker.

Dilansir dari The Sun, sang ayah mengunggah video berjudul “So Long Nerds” pada Jumat (1/7/2022). Kepergian Technoblade diumumkan langsung oleh ayahnya.

Pria bernama asli Alex ini dilaporkan didiagnosis kanker pada bulan Agustus lalu. Meski begitu, ia diketahui tetap membuat konten untuk kanal YouTube-nya.

Profil Technoblade

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa Technoblade adalah YouTuber sekaligus pemain profesional atau atlet Esport game Minecraft. Ia telah memenangkan banyak turnamen sampai-sampai mendapat julukan ‘Dewa Minecraft’

Dilansir dari YouTube Fandom, Technoblade alias Alexander lahir pada 1 Juni 1999. Ia tinggal di California, sebagian besar waktunya membangun karier YouTube miliknya dan lulus SMA di negara bagian AS itu.

Baca Juga: Youtuber Minecraft Technoblade Meninggal Dunia Karena Kanker, Ini Pesan Terakhirnya

Pada pertengahan 2018, Technoblade pindah ke Chicago, Illinois, dan masuk ke perguruan tinggi di jurusan bahasa Inggris selama lebih dari setahun sebelum pindah kembali ke San Francisco setelah putus sekolah.

Pada 27 Agustus 2021, Technoblade mengunggah video berjudul "Where I've been", di mana ia mengungkapkan bahwa ia telah didiagnosis menderita sarkoma pada awal Agustus setelah merasakan sakit dan bengkak di lengan kanannya.

Menurut informasi yang ada di dalam video, Alex berperang dengan penyakitnya selama beberapa tahun belakangan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Alex pun tampak jarang mengunggah video. Pembuatan konten rutin terakhir terjadi sekitar lima bulan lalu. Kala itu, ia mengunggah sebuah konten bernama "Avenging Ranboo (Dream SMP)".

Technoblade sendiri sudah memiliki pengikut lebih dari 10 juta setelah membangun kanal selama kurang lebih satu dekade.

Video tertua YouTuber itu diunggah pada 2013, dan salurannya menyoroti cinta dan hasrat terhadap game, dibarengi dengan kreativitas yang terbilang luar biasa.

Sayangnya, unggahan kreativitas Technoblade itu ditutup oleh unggahan ayahnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.