Kompas TV regional berita daerah

Harapan Pedagang Hewan Kurban Di Tengah Wabah PMK

Kompas.tv - 2 Juli 2022, 13:39 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Di tengah merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, pedagang hewan kurban masih menaruh harapan. Pedagang berharap menjelang Hari Raya idul Adha kali ini, penjualan hewan kurban bisa tetap normal seperti tahun-tahun sebelumnya.

Salah satu pedagang hewan kurban, Aminudin, berharap wabah PMK bisa segera selesai dan penjualan kambing di lapaknya bisa normal seperti tahun-tahun sebelumnya. Aminudin menjelaskan, setiap tahun dirinya biasa membuka lapak di kawasan Jalan Hamid Rusdi. 

Di tengah merebaknya wabah PMK, perawatan ekstra harus diberikan pada hewan kurban, termasuk pemberian jamu dan vitamin. Karena dalam kondisi seperti sekarang, pembeli juga lebih teliti dalam membeli hewan kurban. Untuk itu kesehatan hewan kurban menjadi hal penting.

"Semoga penyakitnya segera hilang lah, supaya orang kurban itu kambingnya sehat, sapinya juga sehat" ujarnya pada Kompas TV.

Seperti tahun lalu, Aminudin biasa berjualan hewan kurban hingga satu hari setelah Salat Idul Adha. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 2,75 juta hingga Rp 7 juta rupiah.

#hewankurban #wabahpmk

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.