Kompas TV video vod

Prabowo Tekankan Pentingnya Swasembada Pangan untuk Ketahanan Negara dalam Pertahanan dan Ekonomi

Kompas.tv - 3 Juli 2022, 00:08 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebutkan ada lima syarat bagi ketahanan negara khususnya dalam pertahanan dan ekonomi, salah satunya swasembada pangan.

Prabowo bilang 5 syarat itu meliputi swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air, memperkuat lembaga-lembaga pemerintahan dan SDM pemerintahan, serta memiliki angkatan perang yang unggul.

“5 syarat untuk Negara kita kuat, khususnya di bidang ekonomi dan pertahanan,” kata Prabowo.

Hal ini disampaikan Prabowo ketika menjadi narasumber dalam Rembug Nasional dan Rapat Pengurus Pusat Pleno (ERPPP) Ke-1 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (2/7).

Baca Juga: Hasil Survey Litbang Kompas: Nama Prabowo, Ganjar, Anies Unggul jadi Capres Idola Gen Z

“mau tidak mau kita harus swasembada pangan, perang Ukraina membuktikan kita tidak boleh tergantung sama pangan dari luar,” tegas Prabowo.

Prabowo kemudian menekankan bahwa saat ini sedang terjadi revolusi dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, sangat penting untuk meraih keunggulan di bidang ini di masa mendatang.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.