Kompas TV regional peristiwa

2 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus Primajasa dan Truk Pengangkut Ayam di Tol Cipali

Kompas.tv - 3 Juli 2022, 21:38 WIB
2-orang-tewas-dalam-kecelakaan-bus-primajasa-dan-truk-pengangkut-ayam-di-tol-cipali
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Sumber: Tribunnews.com/Net)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

KARAWANG, KOMPAS.TV - Kecelakaan antara bus dan truk pengangkut ayam terjadi di ruas Jalan Tol Cipali Kilometer 93, Kecamatan Kalijati, Subang, Jawa Barat, Minggu (3/7/2022).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB tersebut melibatkan kendaraan dari arah Jakarta menuju Cirebon. Dalam video amatir yang beredar di media sosial, bus Primajasa tampak terperosok ke parit bagian kiri jalur A.

Sementara truk dengan muatan penuh ayam terbalik dan angkutannya jatuh. Truk tersebut juga dalam kondisi yang ringsek. Akibatnya, puluhan ayam dan kandangnya berserakan di jalanan.

Tampak pula seorang korban yang tergeletak di dekat truk. Panit Polisi Jalan Raya Tol Cipali Iptu Karyana mengungkapkan telah melakukan evakuasi dan mendata korban.

"Betul (kecelakaan), proses evakuasi masih belum selesai," tuturnya dikutip dari Kompas.com, Minggu.


Baca Juga: Rupanya Ini Penyebab Rem Blong pada Truk & Bus, yang Berisiko Menyebabkan Kecelakaan

Sementara Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali Sri Mulyo menjelaskan, kecelakaan melibatkan truk Mitsubishi Colt diesel nopol B-9883-VDA dan bus Primajasa bernopol B-7291-FGA.

Dua korban meninggal dalam kecelakaan tersebut. Seperti diberitakan Antara, Minggu, mulanya truk mengalami kecelakaan tunggal. Sopir diduga kehilangan kendali dalam kecepatan tinggi.

"Kemudian secara tiba-tiba, kendaraan truk ditabrak sebuah bus Primajasa dari arah berlawanan," bunyi keterangan kecelakaan dikutip dari Antara.

Sri Mulyo melanjutkan, petugas layanan keselamatan Astra Tol Cipali langsung melakukan evakuasi kepada 12 korban luka ringan, satu orang korban luka berat dan dua korban meninggal.

Para korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Radjak Hospital, Kabupaten Purwakarta.



Sumber : Kompas.com/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.