Kompas TV video vod

Sekutu Rusia, Presiden Belarus Tuding Ukraina Akan Serang Negaranya

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 10:36 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengklaim Ukraina telah mencoba menyerang Belarusia dengan rudal, tetapi gagal, Sabtu (2/7/2022). 

"Saya harus melaporkan kepada Anda: tiga hari yang lalu, mungkin sedikit lagi, dari wilayah Ukraina mereka mencoba menyerang fasilitas militer di wilayah Belarusia," kata Lukashenko ketika berbicara kepada bangsa, sehari sebelum Hari Kemerdekaan negara itu.

Lukashenko mengatakan bahwa dia telah memerintahkan pasukan Belarusia untuk menargetkan pusat 'pengambilan keputusan' di Ukraina.

Baca Juga: Putin Ingin Buka Penerbangan Moskwa-Bali, Tertarik?

Ia juga menegaskan bahwa setiap serangan terhadap Belarus akan memicu tanggapan instan.

“Kami akan berjuang, saya ulangi, hanya dalam satu kasus, jika Anda melangkahi meter terakhir tanah kami dan menyerang tanah kami. Jika Anda membunuh orang-orang kami, kami akan menjawab. Oleh karena itu, sebagai presiden, saya akan mengatakan jangan sentuh. negara saya, jangan sentuh orang Belarusia saya, jika Anda masih memiliki rasa pertahanan diri.”tegas Lukashenko.

Video Editor: Firmansyah
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.