Kompas TV regional berita daerah

Pertamina Mulai Sosialisasi Pendaftaran BBM Subsidi

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 12:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV-   Hari perdana  implementasi pendaftaran pembelian BBM subsidi melalui Website Mypertamina, warga di kota Manado mulai mencoba mendaftar secara mandiri dan adapula yang mencari informasi di SPBU yang beroperasi.

1 Juli 2022, Pertamina mulai melakukan uji coba sosialisasi pendaftaran pembelian BBM subsidi melalui Website Mypertamina. Salah satu kota di Indonesia yang mulai menerapkan kebijakan ini ialah  kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Pantauan Kompas tv di salah satu SPBU di kota Manado tepatnya SPBU Politeknik kairagi, sejumlah warga tampak mendatangi stand Pertamina yang berdiri di area SPBU tersebut.

Stand ini disiapkan Pertamina sebagai tempat informasi terutama bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan terkait proses pendaftaran di Website My Pertamina.

Warga yang kami temui di SPBU mengaku proses pendaftaran di hari pertama terdapat  kendala, terutama berkaitan dengan saat mengakses masuk di Website Mypertamina. Karena sebagian besar mengalami kendala mengakses Website My pertamina, warga pun mendatangi petugas di SPBU untuk mendapat keterangan lebih lanjut.

Sementara itu, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi mengatakan, hari perdana implementasi pendaftaran pembelian BBM subsidi melalui Website Mypertamina respon masyarakat dinilai sangat antusias.

Hal ini terlihat dari tingginya trafik warga yang mengakses Website Mypertamina. Publik yang mengakses Website Mypertamina tak hanya masyarakt di 11 Kota dan Kabupaten yang menjadi pilot project namun warga lainnya dari seluruh Indonesia.

Pertamina menyatakan telah melakukan upaya perbaikan untuk memaksimalkan layanan website, sehingga proses pendaftaran bisa relatif mudah dijangkau.

Untuk membantu kelancaran pendaftaran, pertamina menyiapkan stand untuk "Coaching Clinic" bagi warga yang membutuhkan panduan serta informasi tambahan lainnya terkait program pendaftaran pembelian BBM subsidi.

Masyarakat pengguna kendaraan roda empat yang hendak melakukan pendaftaran pembelian BBM bersubsidi baik Pertalite maupun Solar bisa melakukan dengan beberapa skema, diantaranya menggunakan aplikasi My Pertamina yang bisa diunduh dari ponsel pintar.

Selanjutnya, warga juga bisa mendaftar melalui Website pertamina di Subsiditepat.Mypertamina.id. Pendaftaran ini bisa digunakan oleh masyarakat, terutama menjadi alternatif bagi konsumen yang belum memiliki ponsel.

Selama periode pendaftaran berlangsung, mayarakat tetap dapat melakukan pembelian solar maupun Pertalite.

#kompastvmanado #mypertamina #pertamina

Yanemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.