Kompas TV nasional politik

Ditanya Akan Maju Kembali di Pilpres 2024, Sandiaga: Saya Dibesarkan Gerindra dan Prabowo

Senin, 4 Juli 2022 | 19:04 WIB
ditanya-akan-maju-kembali-di-pilpres-2024-sandiaga-saya-dibesarkan-gerindra-dan-prabowo
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam konferensi pers: Malam Puncak Lomba Karya Musik Anak Komunitas di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis malam (30/6/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menanggapi ihwal kemungkinan dirinya akan maju kembali pada gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Diketahui, pada Pilpres 2019 lalu, Sandiaga menjadi peserta pesta demokrasi itu menjadi cawapres dari Prabowo Subianto. 

Pria yang karib disapa Sandi itu mengaku akan menghormati setiap keputusan dari Partai Gerindra dan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Momen Sandiaga Uno Potong Rambut Gimbal Warga Wonosobo Dalam Tradisi Khusus

"Saya sendiri dibesarkan Gerindra. Saya yakin Pak Prabowo juga mendengarkan masukan dari masyarakat," kata Sandi seperti dikutip Kompas.com, Senin (4/7/2022). 

Menurut dia, setiap partai politik (parpol) akan mendengar setiap masukan dari rakyat sebelum memutuskan siapa sosok yang diputuskan akan bertarung pada Pilpres 2024.

"Pengalaman saya dari kontestasi demokrasi sebelumnya, tentunya parpol, elite politik yang akan menentukan," ujarnya.

Ia menyebut, situasi politik terkini masih amat dinamis dan cair, sehingga masih tebuka peluang bagi siapa pun untuk diusung oleh parpol.

"Jadi politik kita semakin matang, semakin dinamis. Dan ini membuka peluang dan ruang agar di 2024 pemilihan dari calon-calon yang akan berlaga nantinya atau berkontestasi itu bisa mereprentasikan harapan pemulihan ekonomi dan tentunya perbaikan kesejahteraan masyarakat," kata Sandi. 

Baca Juga: Muncul Gagasan Duet NU-Muhammadiyah untuk Pilpres 2024, Ini Sikap PP Muhammadiyah

Meski demikian, Sandi ogah buka-bukaan apakah dirinya siap maju lagi untuk Pilpres 2024. 

Dia menekankan semua sosok yang diusung untuk menjadi capres dan cawapres ditentukan oleh partai politik. "Sampai ketemu di tempat lain," kata Sandi sambil pergi saat ditanya mengenai kesiapannya.


Sumber : Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x