Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Ini 5 Lokasi SIM Keliling Jakarta Hari Ini, Buka Sampai Jam 2 Siang

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 07:43 WIB
ini-5-lokasi-sim-keliling-jakarta-hari-ini-buka-sampai-jam-2-siang
Warga memanfaatkan layanan SIM keliling di halaman Polda Metro Jaya, Jakarta. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM), bisa melakukannya di layanan SIM Keliling Dirlantas Polda Metro Jaya. Layanan SIM Keliling untuk hari ini, Selasa (5/7/2022), tersedia di 5 titik.

Dikutip dari akun Twitter @TMCPoldaMetro, 5 lokasi layanan SIM Keliling di Jakarta adalah:

Jaktim: Mall Grand Cakung
Jaksel: Kampus Trilogi Kalibata
Jakbar: LTC Glodok dan Mall Citraland
Jakpus: Kantor Pos Lapangan Banteng

Layanan SIM keliling tersebut beroperasi tersebut, sejak pukul 07.00-14.00 WIB. Masyarakat perlu membawa KTP asli dan SIM asli berikut fotokopi, kemudian mengisi formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

Baca Juga: Bayar Pajak Kendaraan Kini Bisa Pakai BukaLapak, Bisa Digunakan di 13 Provinsi

Namun, gerai SIM Keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku. Sedangkan untuk pemegang SIM yang masa berlakunya habis diarahkan untuk mengajukan permohonan SIM baru di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Sementara untuk biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp80.000 untuk perpanjangan SIM A, dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.

"Selama berada di lokasi gerai SIM Keliling masyarakat diminta menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi," tulis Dirlantas Polda Metro Jaya. 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.