Kompas TV nasional politik

Puan: Jawa Barat Harus Kembali Merah di Pemilu 2024!

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 09:38 WIB
puan-jawa-barat-harus-kembali-merah-di-pemilu-2024
Puan Maharani memasak ikan bakar hasil resep kuliner Bung Karno bernama Mustika Rasa (Sumber: istimewa)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengimbau kepada seluruh kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu untuk bekerja keras dalam menyongsong gelaran Pemilu 2024 mendatang. 

Ia meminta PDIP harus kembali menang di Jawa Barat. 

Baca Juga: Relawan Puan Maharani Bergerak

"Kita pernah memerahkan Jawa Barat, dan nanti asalkan kita solid, solid, dan solid, maka Jawa Barat pasti bisa kita merahkan," kata Puan seperti dikutip dari Antara, Selasa (5/7/2022).

Ketua DPR itu mengatakan, kader PDIP harus solid dalam menghadapi Pemilu 2024, khususnya di wilayah Jawa Barat karena saat ini belum sepenuhnya daerah ini dimerahkan.

Namun, Puan meyakini ketika semua solid maka Jawa Barat yang merupakan provinsi terbanyak penduduknya dapat dikuasi PDIP kembali.

Untuk itu semua daerah terutama yang masih abu-abu, lanjut Puan, harus bisa dimerahkan dan yang sudah merah pada Pemilu 2024 nanti minimal tetap merah.

"Wilayah yang abu-abu harus kita merahkan, jangan sampai di warna abu-abu itu tidak dimerahkan," tuturnya.

Puan menambahkan DPP PDIP sudah memetakan daerah mana saja yang sudah merah dan di mana masih abu-abu sehingga konsolidasi partai perlu dilakukan.

"Kalau sekarang sudah bisa kita petakan di sini merah, di sana merah, wilayah yang merah itu pada 2024 nanti minimal harus tetap merah," katanya.

Mantan Menko PMK itu menambahkan, pada Pemilu 2024, PDIP siap bekerja sama dengan partai lain asalkan sejalan dan satu misi, terutama menjalankan cita-cita Bung Karno.

Baca Juga: Aktif 'Muter-muter' Indonesia, Puan: Karena Ketua DPR dan Dapat Tugas dari Megawati

"PDI Perjuangan siap bekerja sama dengan siapa pun dari tingkat nasional sampai ke bawah. Selama kerja sama itu senapas dengan apa yang menjadi cita-cita Bung Karno dan Pancasila," tuturnya.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.