Kompas TV feature 100 hari keliling indonesia

Layar Dikembangkan KRI Bima Suci Melintasi Laut China Selatan

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 20:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Perjalanan muhibah sang Bima Suci memasuki etape baru, selepas perairan Natuna Bima Suci melintasi Laut Cina Selatan yang dikenal dengan cuaca buruk dan ombak yang ganas. Memanfaatkan angin selama perjalanan, peran layar dilakukan satgas Kartika Jala Krida pada beberapa layar Bima Suci. Aktivitas para pengawak Bima Suci menjadi tugas pokok masing-masing bagian mengisi keseharian di dalam kapal. Sang Bima Suci menyapa Zhanjiang bertepatan dengan ulang tahun Republik Indonesia. 

Perjalanan KRI Bima Suci melakukan muhibah dalam misi Kartika Jala Krida sampai pada etape ketiga yaitu menuju destinasi ke Zhanjiang. Selepas perairan Natuna Bima Suci mulai memasuki perairan lepas Laut Cina Selatan, pelayaran menuju perairan luar negeri pun dimulai.

Seluruh pengawak kapal dan taruna Akademi Angkatan Laut menjalani peran dan tugas mereka sesuai dengan petunjuk dan tugas pokok masing-masing dari anggota hingga perwira.

Mengarungi lau China Selatan selama 7 hari Bima Suci pun mendekati perairan Zhanjiang. Kapal perang China mengawal KRI Bima Suci memasuki pangkalan angkatan laut China.

Jumat 17 Agustus 2018 KRI Bima Suci merapat di Zhanjiang yang merupakan kota pertama di luar negeri yang disinggahi setelah berlayar selama 7 hari dari Batam.

#KRIBimaSuci#KartikaJalaKrida#TNIAngkatanLaut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x