Kompas TV regional agama

Belajar dan Berwisata Alam di Way Kambang Edupark

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 11:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Tempat wisata Way Kambang Edupark, masuk dalam kategori wisata agro yang terletak di Desa Selopajang Timur, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dari pusat Kota Batang, lokasi ini dapat ditempuh sekitar 30 kilometer ke arah selatan.

Selain menawarkan banyak wahana permainan anak, di Way Kambang juga terdapat taman bunga yang cukup luas, street food, kolam renang, kolam terapi ikan hingga tempat untuk outbond.

Terletak tepat di kaki Gunung Kamulyan, Blado, Way Kambang menawarkan kesejukan dan pemandangan alam yang masih perawan.

Keindahan alam dan kesejukan udara destinasi Way Kambang menjadi rujukan alternatif wisata, baik weekday maupun weekend. Dengan tarif masuk yang murah, pengunjung bisa mendapatkan fasilitas gratis lain, seperti kolam renang dan jalan-jalan bersama keluarga tercinta.

"Tempatnya bagus, nyaman buat anak-anak, dan sejuk. Tiket masuk untuk dewasa Rp 15.000, yang anak-anak Rp 10.000," kata Rini, pengunjung.

Sementara itu pengelola wisata Way Kambang, Totaris mengatakan, pihaknya sengaja membuat tempat wisata alam yang dikemas dengan konsep taman bunga.

"Adalah wahana kegiatan belajar dan berkembang, disingkat menjadi Way Kambang. Kemudian Edupark, sebagai taman edukasi. Di sini orang bisa menanam pohon, belajar menanam tanaman hias, belajar membudidayakan tanaman hias dan lainnya," tutur Totaris.

Sejak resmi beroperasi, pengunjung dari berbagai kota tetangga berdatangan ke Way Kambang, seperti Semarang, Kendal, Pekalongan dan Pemalang.

#waykambangedupark #wisataalam #wisataagro



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x