Kompas TV feature 100 hari keliling indonesia

Tiba di Zhanjiang China Para Taruna Melakukan Atraksi Menyedot Perhatian

Kompas.tv - 15 Juli 2022, 20:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Muhibah sang Bima Suci keluar negeri akhirnya tiba di Zhanjiang China. Tiga hari bersandar di Zhanjiang anggota kapal Bima Suci dan para Taruna Akademi Angkatan Laut melakukan berbagai aktivitas. Zhanjiang menjadi destinasi luar negeri pertama Bima Suci. 

Pelabuhan Zhanjiang dengan sejarah panjangnya bertransformasi menjadi pelabuhan penting yang menjadi navigasi bagi lebih dari 100 negara yang didukung perkembangan industri di kota, menjadikan Zhanjiang sebagai kota maju dan modern.

Hari ke dua di Zhanjiang melakukan pertandingan persahabatan beberapa cabang olahraga melawan kadet dan tentara Angkatan Laut China. Sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di Zhanjiang dan memang dari beberapa olahraga yang dipertandingkan pertandingan sepakbola menyedot atensi penonton.

Minggu pagi ini area publik di kota Zhanjiang Yugong Park berbeda dengan hari Biasanya karena kehadiran para taruna lengkap dengan kostum dan peralatan Genderang Suling. Tentu kehadiran para taruna yang tidak biasa tentu menyedot perhatian.

Warga yang melihat para taruna sangat antusia, karena melihat kostum yang tidak biasa.

Pagi ini seluruh personil pun telah pada posisinya bersiap untuk keluar dari Dermaga dan melanjutkan pelayaran muhibah. Perjalanan berikutnya akan begitu berat karena akan melintasi ombak laut China selatan.

 

#KRIBimaSuci#KartikaJalaKrida#TNIAngkatanLaut 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.